Kisah Mistis Batu Bleneng yang Dihuni Makhluk Halus, Pemudik yang Melintas di Tol Cipali Harus Tahu

Fathnur Rohman
Batu Bleneng di Tol Cipali KM182 (Foto: doc.Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Mudik Lebaran 2022 tak terasa tinggal menunggu hari. Akan banyak pemudik yang akan melintasi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Namun tahukah anda di sisi Tol Cipali KM182 terdapat Batu Bleneng yang cukup populer? 

Onggokan batu besar di pinggir jalan tersebut menarik perhatian pengendara. Uniknya, batu yang berada di Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat itu kerap dikaitkan dengan cerita mistis.

Ya, ada sebagian masyrakat sekitar percaya bahwa batu hitam tersebut didiami oleh mahluk halus. Cerita ini juga populer di kalangan pengendara yang melintas Tol Cipali.

Budiman warga asal Kota Bandung ini mengaku sering mendengar cerita soal keangkeran Batu Bleneng.

"Saya sering dengar ada cerita mistis di tempat itu (Batu Bleneng). Tapi karena fokus nyetir sehingga kurang memoerhatikan, " ucap Budiman.

Cerita tentang Batu Bleneng itu juga sangat popular bagi warga sekitar. Bahkan seorang warga sekitar bernama Hadi menuturkan, pernah suatu ketika ada seorang pekerja jalan tol, yang tewas saat ditugaskan untuk menghancurkan Batu Bleneng menggunakan alat berat. Akibat dari kejadian tersebut, jalur jalan tol terpaksa dibelokkan.

"Dulu ada sopir Beko yang meninggal dunia. Waktu itu dia disuruh untuk menghancurkannya (Batu Bleneng)," ujar Hadi yang pernah mencari bahan jamu tradisional di sekitar Batu Bleneng.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network