Kronologis Tabrakan Beruntun di Cidahu Kuningan, 4 Orang Terluka Parah

Miftahudin
Minibus rusak parah akibat ditabrak truk engkel warna merah yang melaju kencang dari arah Ciawigebang. (FOTO: iNews/Miftahudin)

KUNINGAN, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur alternatif Kuningan-Cirebon di Desa Cihideung Hilir, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Kamis (14/4/2022). Lima kendaraan terlibat tabrakan beruntun yang mengakibatkan empat penumpang angkot mengalami luka serius dan dirawat di Puskesmas Cidahu. 

Lima kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu antara lain dua truk engkel, satu angkot, satu minibus yang terparkir di garasi rumah, dan satu sepeda motor di depan toko.

Jono, penumpang angkot mengatakan, tabrakan beruntun terjadi akibat sopir truk engkel berwarna merah melaju sangat kencang dari arah Ciawigebang. Saat tiba di lokasi kejadian, truk berusaha menyalip truk engkel warna kuning. 

"Namun karena ada angkot, truk merah berusaha mengerem sehingga oleng ke kanan dan menabrak bagian depan angkot lain dari arah berlawanan dan minibus yang terparkir di garasi rumah," kata Jono yang mengalami luka dalam kecelakaan itu.

Suryadi, sopir truk engkel kuning mengatakan, kecelakaan berawal saat truk engkel merah melaju sangat kencang dan oleng dari arah Ciawigebang. Saat tiba di lokasi kejadian, truk ngerem mendadak lantaran ada angkot yang berhenti.

"Angkot datang, ngerem mendadak, ditabrak (truk merah) dari belakang. Truk merah melaju dengan kecepatan tinggi dan oleng," kata Suryadi.

Saat ini, dua truk, satu angkot, dan motor yang terlibat tabrakan beruntun diamankan di Mapolsek Cidahu. Sedangkan minibus yang tertabra masih berada di garasi rumah.

Sementara itu, empat korban luka dari penumpang angkot saat ini berada di Puskesmas Cidahu. Kasus tabrakan beruntun ini ditangangi petugas Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Kuningan.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network