Pertanda Baik Kasus Covid-19 di Jawa Bali Menurun Signifikan

Dita Angga
Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan daerah PPKM Level 4 di Jawa Bali tinggal 11 kabupaten/kota. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Semakin sedikitnya daerah yang berada pada level 4 PPKM di Jawa Bali merupakan pertanda baik adanya penurunan kasus Covid-19. 

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Bali terus mengalami perbaikan yang cukup berarti. 

“Tanggal 5 September 2021 hanya 11 kabupaten/kota di Jawa Bali yang ada di level 4. Dari sebelumnya berjumlah 25 kab/kota,” katanya dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021). 

Dia mengatakan perkembangan signifikan terlihat dari jumlah daerah PPKM berlevel 2. Di mana terjadi penambahan dari sebelumnya 27 kabupaten/kota menjadi 43 kabupaten/kota. 

“Juga DIY berhasil turun ke level 3. Bali perkirakan butuh satu minggu turun dari level 4 ke level 3 akibat perawatan pasien di RS yg masih tinggi,” tuturnya. 

Berdasarkan indikator transmisi penyakit baik penambahan kasus konfirmasi, keterisian tempat tidur, dan kasus kematian terus mengalami perbaikan.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network