Briptu Aprilia, Polwan Bersuara Merdu dari Indramayu yang Juarai Aransemen Lagu Tingkat Nasional

Ali.S
Briptu Aprilia Nurul Fajriyati (25), Polwan anggota Satlantas Polres Indramayu di Mapolres Indramayu, Rabu (1/9/2021).

INDRAMAYU, iNews.id - Hari polisi wanita atau Polwan selalu diperingati setiap tanggal 1 September setiap tahunnya. Banyak polwan-polwan hebat dan prestasi bermunculan. Salah satunya, Polwan yang bertugas di Polres Indramayu ini. 

Dalam beberapa pekan terakhir anggota Satlantas Polres Indramayu tersebut mampu menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, Polwan bernama Briptu Aprilia Nurul Fajriyati (25) tersebut memiliki suara yang merdu. Ia merupakan salah satu penggagas lahirnya grup Roemah Dinas Band Polres Indramayu.

Bersama bandnya tersebut, Briptu Aprilia Nurul Fajriyati mampu membawa Polres Indramayu menjuari Lomba Aransemen Lagu "Polri Presisi" di tingkat nasional pada 1 Juli 2021 kemarin.

Saat itu, bandnya bahkan mendapat pujian lebih dari banyak artis yang menjadi juri lomba berkat penampilan mereka, di antaranya dari artis Ari Lasso dan Maia Estianty.

Briptu Aprilia Nurul Fajriyati mengatakan, sudah sejak kecil ia senang bernyanyi. Ia jatuh hati pada aliran musik keroncong.

"Awalnya sih pas saya SMP, waktu itu ada lomba di tingkat Kabupaten Kebumen, nah guru saya nunjuk saya waktu itu buat ikutan, terus jadi suka nyanyi lagu keroncong," ujar dia di Polres Indramayu, Rabu (1/9/2021).

Nama Roemah Dinas Band sendiri, disampaikan Briptu Aprilia Nurul Fajriyati sebenarnya terlahir secara spontanitas.

Saat itu, sekitar tahun 2016, Briptu Aprilia Nurul Fajriyati bersama beberapa anggota Polres Indramayu lainnya diminta untuk tampil di Pendopo Indramayu saat Hari Bhayangkara.

"MC-nya itu nanyain nama bandnya apa, kita waktu itu belum punya nama, bingung namanya apa, terus karena sering latihan di rumah dinas Kapolres, ya sudah saja nama bandnya Roemah Dinas Band," ujar dia.

Briptu Aprilia Nurul Fajriyati mengatakan, sebagai Polwan, ia tidak ingin kalah berprestasi dengan polisi laki-laki pada umumnya.

Di sela kesibukan menjalani tugas kepolisian, ia ingin bisa tetap berprestasi dengan hobby yang dimilikinya tersebut.

Di Hari Polwan yang jatuh pada hari ini, Briptu Aprilia Nurul Fajriyati juga menunjukan kebolehannya bernyanyi lagu keroncong di hadapan rekan-rekan polisinya yang lain.

Suara Briptu Aprilia Nurul Fajriyati  terdengar merdu, ia menyanyikan lagu 'Hanya Engkau' yang menjadi lagu keroncong favoritnya.

Pada kesempatan itu, wanita asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah itu juga berharap di Hari Polwan ini, para Polwan di seluruh Indonesia semakin maju dalam menjalani tugas membantu masyarakat.

"Semoga Polwan semakin maju, semakin bisa membantu masyarakat dan semakin presisi sesuai dengan instruksi pak Kapolri," ujar dia.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network