Upayakan Kenyamanan Pengguna Jalan Astra Tol Cipali Pastikan Penambahan Lajur ke-3 Sesuai Jadwal

Riant Subekti
Upayakan Kenyamanan Pengguna Jalan Astra Tol Cipali Pastikan Penambahan Lajur ke-3 Sesuai Jadwal. Foto : Istimewa

SUBANG, iNews.id - Astra Tol Cipali memastikan proyek penambahan lajur ke-3 diKM 87 – KM 110 Kabupaten Subang berjalan sesuai dengan perencanaan. Proyek peningkatan kualitas jalan dan penambahan kapasitas yang berlangsung sejak Juli 2024 ini merupakan kelanjutan dari penambahan lajur ke-3 di KM 72 – KM 87 serta di depan Rest Area KM 101 KM102 serta KM 130 yang telah dirampungkan pada tahun 2023.

Pada minggu ke-19 pekerjaan, penambahan lajur ke-3 di ruas Tol Cipali telah melampaui targetrealisasi minggu ke-19 dengan capaian realisasi 52% di zona KM 87 hingga KM 98, dan 46% dizona KM 98 hingga KM 110.

“Progres pekerjaan penambahan lajur ke-3 secara konsisten telah melampaui targetperencanaan. Hal ini merupakan bukti konkret peningkatan layanan kami kepada penggunajalan. Kami harap proses penambahan lajur ke-3 ruas Tol Cipali dapat berlangsung lancar agardapat selesai sesuai rencana di Desember 2024,” tutur Rinaldi, Direktur Operasional Astra TolCipali, Senin (21/10/2024). 

Pada proyek tersebut, Astra Tol Cipali telah merampungkan tahapan pembongkaran danpembersihan area. Adapun pekerjaan pembongkaran tanah dan konstruksi dilakukan secarabertahap hingga akhir masa penambahan lajur.Dalam prosesnya, keamanan dan keselamatan menjadi prioritas Astra Tol Cipali dalam proyekpenambahan lajur ke-3 ini. Oleh karena itu, dilaksanakan toolbox meeting harian sebagaibentuk pengendalian potensi bahaya serta edukasi pencegahannya. Selain kesiapan sumberdaya manusia, turut dilakukan pemeriksaan kesiapan rutin pada alat berat yang digunakan.Adapun inspeksi rutin juga dilakukan setiap minggunya untuk memastikan kualitas pekerjaan yang sesuai standar.Untuk mendukung pemerataan kualitas jalan yang berada di KM 87 - KM 110, Astra Tol Cipaliturut melakukan peremajaan jalan di lajur ke-1 dan lajur ke-2 di kilometer tersebut. Variasipenutupan bahu jalan, lajur ke-1, dan lajur ke-2 dilakukan agar proses peremajaan dapat lebihcepat dimanfaatkan oleh pengguna jalan.Astra Tol Cipali mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada, menjaga fokus dan jarakaman antar kendaraan, serta mengurangi kecepatan kendaraan saat memasuki areapenambahan lajur ke-3. Apabila merasa lelah, pengguna jalan dapat beristirahat di 7 Rest Areaaktif yang tersebar di ruas Tol Cipali ataupun keluar gerbang tol terdekat. Pengguna jalan jugadapat menghubungi petugas Traffic Monitoring Center (TMC) yang siap melayani penggunajalan selama 24 jam melalui nomor 0260-7600-600 atau 081-234-7600.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network