Program Ketahanan Pangan 2024, Desa Babadan Cirebon Tuntaskan Pembangunan Sarana Infrastruktur

Riant Subekti
Melaksanakan Program Ketahanan Pangan, Pemdes Babadan Membangun sejumlah jalan dan TPT. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Pemerintah Desa Babadan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, bangun beberapa titik pembangunan infrastruktur seperti pengaspalan jalan dan Tanggul Penahan Tanah (TPT) sebagai sarana penunjang akses pertanian warga,

Diketahui Pembangunan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap satu Tahun 2024 dari Program Ketahanan Pangan.

Kepala Desa/Kuwu Babadan, Hanto mengatakan, bahwa pembangunan sarana infrastruktur jalan dan TPT menjadi prioritas bagi Pemerintah Desa Babadan, karena merupakan pondasi utama dalam pengembangan sektor pertanian.


Hanto, Kepala Desa/Kuwu Babadan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.
 

"Dengan terpenuhinya sarana tersebut, diharapkan akan meningkatkan aksesibilitas petani dalam membawa hasil pertanian, Selain itu, pembangunan sarana tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan efisiensi waktu dan biaya dalam distribusi hasil pertanian,” tuturnya, Selasa (28/5/2024). 

Sambung Hanto, dengan adanya sarana infrastruktur yang memadai, diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di wilayahnya. 

“Untuk pembangunan infrastruktur jalan ini selain untuk menunjang sarana pertanian warga juga di harapkan dapat mempermudah akses Pendidikan, Kesehatan dan mempermudah sarana menuju ke tempat – tempat ibadah atau lainnya,”pungkasnya.

 

Perlu diketahui Pemerintah Desa Babadan, Kecamatan Gunungjati melakukan pengaspalan jalan dengan total sepanjang 612 meter di 4 titik berbeda, dan membangun TPT sepanjang 312 meter, untuk penguatan saluran irigasi di areal persawahan yang sangat vital bagi para petani.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network