Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil di PPK Gunungjati Selesaikan 249 TPS

Riant Subekti
Rapat Pleno Rekapitulasi di PPK Gunungjati Dilakukan di Halaman Kecamatan setempat. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan yang bertempat di Halaman Kecamatan setempat.

Ketua PPK Gunungjati. HR. Insan mejelaskan, pesta demokrasi sudah memasuki tahapan pleno rekapitulasi penghitungan suara terbuka tingkat kecamatan

" Kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari hari senin, dan Insya Allah hari ini Rabu malam selesai penghitungan pleno " jelasnya. 

Dalam proses penghitungan di Kecamatan tersebut pihak panitia membatasi waktu penghitungan hingga sampai jam 10 malam, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan petugas agar tidak kelelahan. 

“Untuk jumlah TPS se - kecamatan Gunungjati sendiri ada sebanyak 249 TPS dengan jumlah pemilih 66.570 " sebut HR. Insan, Rabu (21/2/2024) 

Seperti diketahui Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum rentang waktu untuk proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dimulai sejak tanggal 15 Februari sampai 3 Maret 2024.

Selama pleno berlangsung masyarakat boleh melihat dan menyaksikan proses penghitungan secara terbuka, ini salah satu bentuk bahwa dalam penghitungan semuanya transparan tidak ada yang di tutup-tutupi. 

Pleno rekapitulasi penghitungan suara terbuka tingkat Kecamatan Gunungjati berjalan dengan lancar, rapat rekapitulasi suara yang digelar ini disaksikan Panwaslu, PPS, KPPS serta saksi parpol dan pemantau lainya. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network