Didirikan pada tahun 2012, perusahaan ini terinspirasi setelah Griffiths dan pendiri lain, Jehan Ratnatunga dan Danny Alexander, bekerja dengan organisasi kemanusiaan di seluruh dunia dan menyadari masalah yang masih dihadapi dua miliar orang yang tidak memiliki akses ke toilet. Hingga saat ini, perusahaan telah menyumbangkan lebih dari 7,8 juta dolar AS untuk proyek sanitasi.
Salah satu tujuan yang dilakukan perusahaan adalah menjadi nol bersih, yaitu ketika organisasi menghilangkan lebih banyak emisi karbon dari atmosfer dibandingkan dengan jumlah yang mereka hasilkan. Mentalitas itu berasal dari kesadaran ketika membuat keputusan besar. Perusahaan memutuskan untuk merelokasi operasi pabriknya dari Australia ke China, karena pengiriman dari China akan delapan sampai 10 kali lebih efisien karbon.
Perusahaan mengatakan bahwa semua pengirimannya sudah netral karbon. Menjadi netral karbon berarti perusahaan membayar penggantian karbon yang setara dengan emisi karbon yang dihasilkan, sehingga tidak ada emisi karbon bersih ke atmosfer. Kertas toilet andalannya sendiri juga terbuat dari kertas bekas daur ulang atau kertas bekas dari kantor, sekolah, atau buku catatan. Setiap gulungan kemudian dibungkus dengan kertas cetak berwarna-warni dan seluruh produk bebas plastik.
Editor : Miftahudin
Artikel Terkait