Jadi yang Terlaris, Simak Keistimewaan Beberapa Fitur yang Disematkan Pada Xpander Ultimate

Pie
Keistimewaan Beberapa Fitur yang Disematkan Pada Xpander Ultimate (Foto: Pie)

CIREBON, iNews.id - Sekalipun ada 4 varian dibawah. Namun, Mitsubishi Xpander Ultimate yang merupakan tipe paling mewah, saat ini menjadi salah satu mobil low MPV terlaris dibandingkan 4 varian kembaran dan kompotiternya.

Xpander Ultimate menjadi mobil low MPV terlaris, dikarenakan adanya keistimewaan fitur-fitur disematkan pada kendaraan tersebut, sehingga mendorong masyarakat untuk memilikinya.

"Harganya (OTR) memang sedikit diatas Xpander Sport. Namun, dari sepesifikasi maupun fitur-fiturnya itu yang telah membuat kami tertarik membeli Xpander Ultimate ini," tutur Hj.Ayu, salah seorang konsumen di dealer Mitsubishi Surya Putra Sarana (SPS) Cabang Cirebon, belum lama ini.

Dikutif dari situs resmi Mitsubishi Indonesia pada Minggu (27/6/2021), ada beberapa kelebihan fitur yang disematkan pada Xpander Ultimate ini. Pada eksterior dari Xpander Ultimate ini misalnya telah mendapat banyak perubahan jika dibandingkan dengan varian versi biasa.

"Mengenai varian apa yang paling laris saat PPnBM, kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalami peningkatan demand. Namun yang paling tinggi Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium," ungkap Budi Dermawan Daulay, Head of Regional Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.

Begitu juga, dilihat pada sisi velg, Xpander Ultimate ini menggunakan velg berukuran 16 inci model two tone yang berbeda dengan varian biasa. Karena menggunakan velg dengan ukuran lebih besar, ground clearance dari mobil ini naik 0,5 inci sehingga lebih pede digunakan di jalanan kurang bagus. Lampu mobil juga sudah menggunakan teknologi LED di bagian depan dan belakang. Antenna belakang pada mobil juga sudah menggunakan model Shark Fin yang terlihat lebih gagah.

"Pada dasarnya fitur keselamatan dan keamanan yang ada pada Mitsubishi Xpander sudah terbilang cukup bagus. Karena Xpander sudah memiliki fitur seperti rem Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), ISOFIX, dan juga kunci dengan sistem immobilizer," tambahnya.

Dirinya melanjutkan, untuk varian paling tinggi, sepeti Xpander Ultimate ini telah memiliki kelebihan yaitu adanya fitur Brake Assist (BA), Parking Sensor with Rear View Camera, dan terakhir memiliki teknologi kunci yang sudah keyless.

Sebelumnya MMKSI telah mencatat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan hingga Mei 2021 kemarin dengan total 7.516 unit pada pangsa pasar 12,6 persennya. 

Capaian tersebut menggenapi peningkatan penjualan sebesar lebih dari 37% selama periode program insentif PPnBM.

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan sebanyak 5.195 unit dan untuk segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI mencatat penjualan 2.321 unit.

Model Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 49,6 persen, Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 18,9 persen.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network