Kisah Pilu Artis Lawas 12 Tahun Menjanda, Habiskan Masa Tua bareng 5 Kucing: Mereka Anak-Anak Saya

Hikmatul Uyun
Kisah pilu artis lawas 12 tahun menjada, kini habiskan masa tua bareng 5 kucing. Foto: Instagram @henidaramroe

JAKARTA, iNewsCirebon.id -- Kisah pilu artis lawas era 90-an sudah 12 tahun menjanda, kini pilih menghabiskan masa tuanya bareng 5 ekor kucing peliharaannya. Bahkan ia menganggap hewan peliahraannya itu sebagai anak-anaknya.

Sosok sang artis lawas itu bernama Henidar Amroe. Diketahui, Henidar Amroe terkenal di era 90-an. Ia banyak membintangi film, sinetron, model hingga bintang iklan.

Henidar mengawali debutnya melambungkan dengan main film berjudul Pengantin Remaja II bersama Ikang Fawzi di tahun 1982. Namanya makin melambung berkat film hits di zamanya, yakni Kulihat Cinta di Matany, tahun 1985. Setelah itu, ia main di film Petualngan Sherina tahun 1999.

Di awal tahun 2000-an, karir Henidar Amroe justru makin bersinar. Artis kelahiran Bogor 11 April 1962 itu pun main di banyak film, seperti Gie (2005), Love Is Cinta (2007), 3 Hti Dua Dunia Satu Cinta (2011) dan Bidadari-Bidadari Surga (2013).

Berkat film-film itu, Henidar Amroe mendapatkan pengharagaan di Festival Film Bandung sebagai pemeran Pembantu Wanita Tepuji hingga Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards.

Selain membintangi film, Henidar Amroe juga main di beberapa sinetron terkanal, sperti Para Pencari Tuhan. Selain itu, Henidar Amroe juga mendirikan sekolah modelling bernama Henidar Amore Modelling school dan Agency (HAMSA). 

Moncer dalam karir sebagai artis, nyatanya tak sejalan dengan kehidupan asmaranya. Henidar Amroe pernah menikah dengan pria berondong bernama Brio Al Khoir di tahun 2009. Namun keduanya bercerai 1 tahun kemudian, tepatnya di tahun 2010. 

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network