Raih Anugerah Nasional Desa Digital, Komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon Kunjungi Kalikoa

Dede Kurniawan
Raih anugrah nasional desa digital, Komisi 1 DPRD Kabupaten Cirebon kunjungi kalikoa. Foto: Istimewa.

"Gebrakan yang dilakukan Desa Kalikoa ini sangat mengapresiasi atas ikhtiar dan kesungguhan dari Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Kalikoa untuk bisa melakukan transformasi dari manual ke digital terutama pada aspek Pemerintahan, dimana hal tersebut tidak mudah," katanya.

Sofwan juga menambahkan, kalau pihaknya akan  melakukan mengevaluasi terkait trobosan-trobosan yang dilakukan oleh beberapa desa dalam rangka desa digital. Desa Kalikoa menurutnya memang punya keunggulan tersendiri terlebih karakter masyarakatnya yang sudah melek teknologi lantaran merupakan desa perbatasan.

Sementara itu Kuwu Desa Kalikoa, Misabakh Fauzi menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Cirebon yang telah mengunjungi desanya untuk melihat secara langsung kondisi Desa Kalikoa lebih dekat lagi. Pemerintah menurut Fauzi sudah menerapkan KTP elektronik dari lama, tapi
implementasi dari kata elektronik itu sendiri belum ada di desa nya.

"Namun sekarang  warga Desa Kalikoa bisa mengimplementasikan hal tersebut karena Pemerintah Desa Kalikoa sudah menginplementasikan Layanan Mandiri Open SID menggunakan Tapping E-KTP. Jadi cukup dengan E-KTP untuk mengakses Layanan Mandiri di Desa Kalikoa," ujarnya singkat.

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network