Viral Tiga Kampung Miliader di Majalengka, Warganya Jualan Keripik dan Roti Bakar Punya Rumah Gedong

Mery
Tiga Kampung Miliader di Majalengka, warganya memiliki rumah mewah. Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Bolokotono Tv

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Viral tiga kampung miliader di Kabupaten Majalengka Jawa Barat yang merupakan kampung terkaya dengan warganya yang memiliki harta kekayaan berlimpah hingga rumah gedong.

Mendengar kata perkampungan terlintas dipikiran kita dengan rumah sederhana jauh dari kata kemewahan. Berbeda dengan tiga kampung yang terletak di daerah Majalengka, Jawa Barat. 

Kampung tersebut memiliki banyak rumah mewah berjejer samping kiri dan kanan, sehingga tiga perkampungan ini disebut sebagai Kampung Miliarder.

Uniknya, banyak rumah mewah tersebut tersebut tidak berada di pinggir jalan, melainkan berada di lereng gunung dengan dikelilingi area sawah dan pepohonan yang lebat.

Dalam kanal YouTube Bolokotono Tv membagikan susana tiga Kampung Miliader di Majalengka ini, Sabtu (29/11/2022).

Disebutkan Majalengka memiliki 3 kampung miliader atau kampung terkaya yang tidak banyak diketahui orang. Mereka memiliki kehidupan seperti sekarang karena hasil kerja keras dari usaha yang mereka tekuni.

Menelusuri sepanjang jalan di Kampung Miliader dalam unggahan video tersebut, tampak deretan bangunan rumah gedong modern bertingkat yang kokoh dan megah dalam balutan hunian yang Asri.

Lantas, daerah mana sajakah yang menjadi kampung miliader ini? dan dari mana sajakah penghasilan para miliader di kampung tersebut?

3 Kampung Miliader yang Ada di Majalengka

1. Kampung Babakan


Suasana di Kampung Babakan. Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Bolokotono Tv

Kampung Babakan merupakan Kampung Miliader yang terletak di Desa Ciranca Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka. Akses menuju kampung ini kira-kira 26 kilometer dari ibu kota Majalengka.

Secara geografis, Desa Babakan merupakan wilayah dataran dengan ketinggian 25 - 40 meter di atas permukaan laut yang terdiri dari persawahan dan tegalan. 

Disebutkan bahwa dahulunya kampung ini merupakan kampung biasa layaknya kampung lainnya, namun kini telah sangat berkembang pesat.

Tampak deretan rumah gedong besar nan mewah, yang menurut penduduk kampung setempat rumah mewah tersebut adalah milik juragan roti. Para juragan roti ini bekerja merantau dan membuka usahanya di Kalimantan, Sulawesi dan Papua.


Deretan rumah bertingkat di Kampung Babakan. Foto: Tangkapan Layar Kanal YouTube Bolokotono Tv

Kesuksesan mereka yang luar biasa sebagai juragan roti ini, membuat kehidupan warga di kampung ini sangat sejahtera.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network