Inilah Ayah Paling Kaya di Indonesia, Selalu jadi Kebanggaan Anak-anaknya

Tim Liputan
Ayah paling kaya di Indonesia. Foto: Ilustrasi/pngtree

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Deretan ayah terkaya di Indonesia menjadi ayah yang membanggakan bagi anak-anaknya. Bukan karena kekayaannya tetapi karena kerja kerasnya dalam memberi kehidupan yang layak dan terbaik bagi keluarganya.

Pada hari Ayah Nasional yang senantiasa diperingati tiap tanggal 12 November menjadi momen yang baik untuk memberikan penghargaan, penghormatan serta mencurahkan kasih sayang bagi seluruh Ayah di Indonesia.

Untuk mengapresiasi setiap jasa Ayah, iNewsCirebon.id mengulas deretan konglomerat yang sukses menjadi Ayah paling kayak di Indonesia. Bukan saja sebagai bentuk apresiasi, namun ini dapat menjadi inspirasi bagi Ayah lainnya untuk mencapai sukses seperti doa dari keluarganya.

Melansir dari IDX channel, Sabtu (12/11/2022), berikut 5 Ayah terkaya di Indonesia yang berhasil menjadi ayah terbaik bagi putra-putrinya. 

5 Ayah Terkaya di Indonesia

1. Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono merupakan seorang pengusaha terkaya nomor satu di Indonesia sekaligus menjadi ayah terkaya di negeri ini. Ia merupakan ayah dari Victor, Martin, dan Armand Hartono. 

Pria yang juga memiliki nama Oei Hwie Tjhong ini merupakan anak kedua dari pendiri konglomerasi terbesar di Indonesia yakni Djarum.

Bersama sang kakak yakni Michael Bambang Hartono, Budi Hartono dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya di Indonesia.

Kekayaan ayah Armand Hartono ini tercatat mencapai USD22,9 miliar di tahun 2022. Jika dirupiahkan, kekayaan tersebut mencapai Rp355 triliun.  

2. Anthoni Salim

Anthoni Salim atau Liem Hong Sien merupakan ayah dari Axton Salim, Astrid Salim, dan Alston Salim. Berdasarkan catatan Forbes, ayah Axton Salim ini memiliki kekayaan mencapai USD8,5 miliar atau setara dengan Rp132 triliun. Dengan kekayaannya itu menjadikan ia ayah terkaya di Indonesia.

Anthoni adalah anak dari Sudono Salim yang merupakan pendiri dan pemimpin Salim Group yang menggurita di bidang bisnis, termasuk Indofood salah satunya. 

Sebagai pewaris bisnis keluarga, Anthoni Salim memiliki kepiawaian yang teruji hingga mampu membawa Salim Group menjadi salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network