Berikut Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP, Mudah Banget!

Lutfan Faizi/Net Cirebon
Ini Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP, Mudah Banget! Foto : Istimewa

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu cemas kehilangan sinyal ketika sedang menonton TV.

Kominfo sendiri sudah menyediakan aplikasi bernama ‘sinyal TV digital’ yang bisa unduh gratis di Play Store (Android) maupun App Store (iOS). Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa dengan mudah mengecek sinyal siaran digital di daerahnya.

Berikut cara cek sinyal TV digital lewat dengan mudah dan praktis.

 

1. Pertama, silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Sinyal TV Digital melalui Play Store bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

2. Apabila sudah terinstal, langsung saja buka aplikasinya. Jika terdapat pop-up berisi permohonan izin akses lokasi, maka klik ‘Izinkan’.

3. Nantinya, aplikasi akan langsung menunjukan lokasi tempat Anda berada.

4. Peta lokasi berwarna merah atau oranye menunjukan sinyal yang kuat, kemudian untuk warna kuning atau hijau berarti sinyalnya sedang, serta warna putih atau biru menunjukan sinyal di lokasi tersebut tidak bagus.

5. Lanjut, untuk mengetahui daftar lembaga penyiaran yang menjangkau tempat tersebut tinggal klik saja opsi MUX di bagian bawah.

6. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan opsi menu Content untuk melihat daftar Konten Siaran yang terjangkau di wilayah tersebut.

Seperti yang diketahui, Kominfo sebelumnya resmi menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO) pada Rabu, (2/11/2022) pukul 24.00. Adapun hal ini rencananya dilakukan secara bertahap.

Demikian ulasan mengenai cara cek sinyal TV digital lewat HP dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network