Melawan Kemustahilan, Timnas Swiss diujung Tanduk

Susanto
Timnas Swiss (Foto: 90 Min)

BAKU, iNews.id - Timnas Swiss membutuhkan keajaiban agar bisa lolos dari Grup A Euro 2020. La Nati harus menang melawan Turki, sembari berharap Wales gagal mencuri poin dari Italia. 

Pertandingan Swiss lawan Turki akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Minggu (20/6/2021) pukul 23.00WIB dan disiarkan di MNCTV. Laga ini digelar serempak dengan pertandingan lain di Grup A yang mempertemukan Italia vs Wales. 

Swiss sedikit lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Sebab, Xherdan Shaqiri dkk pernah menahan imbang Wales dengan skor 1-1 di laga pertama Grup A. Sementara Turki belum merasakan satu poin pun akibat dua kekalahan di awal fase penyisihan grup. 

Meski memburu kemenangan, Swiss diprediksi tidak akan membuat banyak perubahan dalam formasi 3-4-1-2 yang mereka usung dalam dua laga awal. Menurut Sportsmole, pelatih Vladimir Petkovic kemungkinan hanya akan merotasi lini tengah untuk dapat nuansa yang lebih fresh. 

Pilihan jatuh pada Mario Gavranovic atau Haris Seferovic yang akan diturunkan sebagai starter untuk bertandem dengan Xherdan Shaqiri. Adapun, nama-nama lain seperti Granit Xhaka, Denis Zakaria, dan Breel Embolo tetap dipertahankan sebagai starter. 

Sementara itu, Turki yang belum mencetak satu pun gol selama fase penyisihan, diprediksi akan membuat sejumlah perubahan. Pelatih Senol Gunes didesak untuk memilih Irfan Kahveci atau Kaan Ayhan untuk menghuni lini tengah.
 

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network