Counter Attack Belanda Bombardir Pertahanan Austria

Ibnu Haryanto
Timnas Belanda berhasil menang 2-0 atas Austria pada laga kedua grup C Euro 2020. Hasil itu memastikan tim Oranje melangkah ke babak 16 besar Euro 2020. (foto: Reuters)

AMSTERDAM, iNews.id - Timnas Belanda berhasil menang 2-0 atas Austria pada laga kedua grup C Euro 2020. Hasil itu memastikan tim Oranje melangkah ke babak 16 besar Euro 2020.

Laga berlangsung di Stadion Johan Crujff Arena, pada Jumat (18/6/2021). Siaran langsung pertandingan Euro 2020 dapat disaksikan di iNewsTV.

Belanda sebenarnya tampil di bawah tekanan Austria di laga itu. Austria berkali-kali sempat mengurung pertahanan tim asuh Frank de Boer tersebut.

Belanda malah mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat sepakan penalti Memphis Depay menit 10. Belanda menggandakan kedudukan pada babak kedua.

Denzel Dumfries berlari tanpa pengawalan setelah melewati garis pertahanan Austria yang terlalu tinggu. Memanfaatkan operan pendek pemain yang baru masuk, Donyell Malen setelah bebas dari perangkap offside, dia menambah keunggulan Belanda 2-0 pada menit ke-67.

Berikut fakta-fakta Belanda lolos ke babak 16 besar:

1. Belanda menjadi tim ketiga yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Tim Oranje menyusul Timnas Italia dan Belgia. 
2. Belanda kini tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di turnamen besar Piala Dunia dan Euro. Saat ini rekor terlama dipegang Portugal dengan 12 pertandingan tanpa kalah. Portugal melakukan itu pada Piala Dunia 2014 & 2018, termasuk Euro 2016. Belanda berkesempatan mengalahkan rekor Portugal.
3. Bek Belanda, Denzel Dumfries terpilih sebagai pemain terbaik dua kali berturut-turut. Dumfries menjadi senjata rahasia Belanda di Euro 2020. 
4. Denzel Dumfries adalah pemain kedua yang bisa mencetak gol dalam dua pertandingan kejuraan Eropa pertamanya untuk Belanda. Dumfries menyamai catatan Ruud van Nistelrooy. 
5. Belanda telah memenangkan 7 pertandingan terakhir mereka melawan Austria. Terakhir Belanda mengalami kekalahan vs Austria pada Mei 1990. Belanda kalah 3-2.

 

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network