Euro 2020 Italia Vs Wales : Siapa Penguasa Juara Grup A?

Tim iNews.id
Timnas Italia versus Wales pada matchday terakhir Grup A Euro 2020 di Olimpico, Minggu (20/6/2021) pukul 23.00 WIB dan disiarkan iNewsTV. (Foto: UEFA)

ROMA, iNews.id - Duel Timnas Italia versus Wales diprediksi berjalan sengit. Dua tim ini berebut status penguasa Grup A Euro 2020 pada matchday terakhir di Olimpico, Minggu (20/6/2021) pukul 23.00 WIB dan disiarkan iNewsTV.

Gli Azzurri sebelumnya membantai Turki dan Swiss dengan skor idientik 3-0. Sementara Wales juga belum pernah merasakan kekalahan.

Tim yang dijuluki The Dragons itu menahan imbang Swiss 1-1 dan menghajar Turki 2-0. Hasil itu membuat Italia duduk di singgasana dengan nilai 6, diikuti Wales di posisi kedua (4 poin). Timnas Italia merayakan kemenangan 3-0 atas Swiss pada matchday kedua Grup A Euro 2020 di Olimpico, Kamis (17/7/2021) dini hari WIB.

Secara matematis siapapun yang menang akan melaju ke babak gugur dengan status juara grup. Nantinya tim yang menyandang status itu bakal berhadapan dengan runner-up Grup C, antara Ukraina atau Austria.

Pelatih Italia Roberto Mancini kemungkinan besar akan melakukan rotasi di laga kali ini demi menghemat stamina armadanya. Dua penyerang Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne tampaknya bakal diparkir. Domenico Berardi dan Andrea Belotti yang menggantikan peran mereka. Meski rotasi, kemenangan tetap menjadi harga mati untuk Gli Azzurri.

"Kami memiliki begitu banyak opsi dalam serangan," kata Berardi dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (19/6/2021).

"Kami harus mencoba memberikan 100 persen di setiap pertandingan. Ada ujian penting lain yang akan datang (melawan Wales) dan kami akan bertujuan untuk memenangkannya juga," ujarnya.

 

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network