Antusias Masyarakat Bambu di Gunungjati Bacakan Shalawat Burda, Peringati Maulid Nabi

Riant Subekti
Antusias Masyarakat Bambu di Gunungjati Bacakan Shalawat Burda, Peringati Maulid Nabi. Foto : iNewsCirebon/ Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id- Ratusan masyarakat Desa Bababan,Mayung dan Buyut ( BaMBu) di Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon sangat antusias mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar oleh Pemerintah 3 Desa, bertempat di alun alun Desa Buyut, Kecamatan Gunungjati,pada Sabtu (29/10/2022) malam. 

Dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut di isi dengan pembacaan Shalawat Burda dipimpin langsung Pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH. Tubagus Ahmad Rifqi Qowas Nurudin, Habib Fathan Ibrahim dan Buya Muhammad Farid dari Jakarta. 

Sholawat Burdah termasuk yang populer bagi umat Islam di Indonesia khususnya di kalangan nahdliyin. Lantunan sholawat burdah begitu indah dan menyentuh perasaan, sehingga suasana batin menjadi lebih tenang dan bahagia.


Pembacaan Shalawat Burda

Sholawat Burdah disusun oleh Imam al-Bushiri. Isinya berupa pujian-pujian yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW dan dipopulerkan oleh Syekh Sarif Hidayatullah atau Kanjeng Sunan Gunungjati di Cirebon. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network