Hari Toleransi Internasional,Tokoh Lintas Agama Gelar Silaturahmi di Kota Cirebon

Riant Subekti
Tokoh lintas agama hadir dalam hari toleransi nasional (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Sejumlah tokoh lintas agama, pemangku budaya dan tokoh masyarakat hadir dalam acara hari toleransi internasional dalam bingkai silaturohmi kebangsaan antar umat beragama di halaman Gendung Negara Krucuk Kota Cirebon.

Toleransi suatu bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap berbagai keragaman budaya dunia yang kaya serta bentuk ekspresi yang di miliki oleh manusia ungkap salah satu koordinator acara yang sekaligus Panglima Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz di sela agenda silaturohmi, Kamis(2/11/21).

"Negara kita berpegang teguh pancasila dan bhineka tunggal ika, jangan mau di adu domba di pecah belah oleh isyu yang tidak baik," ucap nya.

Ditambahkan Prabu Diaz sebagai mana diketahui cirebon menjadi salah satu kota dengan tingkat toleransi keagamaan yang tinggi, hal tersebut terbukti dengan tidak adanya konflik antar umat beragama.

"Masyarakat bisa hadir di sini menginginkan toleransi tetap terjaga, kita hilangkan provokasi yang mendeskriditkan agama masing masing," tutupnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network