Sederet Artis Indonesia yang Sukses Bintangi Film Hollywood, Apa Saja Perannya?

Hanna Ratih Aninditya
INILAH sederet artis Indonesia yang sukses di bintangi film Hollywood (Foto: iNews.id)

INILAH sederet artis Indonesia yang sukses di bintangi film Hollywood. Lantas apa saja perannya?

Terpilihnya artis yang berlaga di dunia film Hollywood dianggap sebagai pencapaian sukses yang luar biasa, pasalnya tidak semua artis mendapat kepercayaan masuk dalam industri perfilman Hollywood.

Kualitas produksi film Hollywood tentunya menjadi tolak ukur pembuatan film di seluruh dunia. Kita patut berbangga dengan masuknya sejumlah artis yang mendapat peran pada film-film Hollywood.

Berikut Deretan Artis yang Bermain dalam film Hollywood seperti yang dilansir dari iNews.id :

1. Cinta Laura 

Artis kelahiran Kiehl pada 17 Agustus 1993 ini berhasil menembus industri perfilman Hollywood.

Cinta Laura telah memainkan peran dalam beberapa film Hollywood termasuk The Philosophers (2013), The Ninth Passenger (2017), TAR (2017), Resident Evil Vendetta (2017) dan Gotham City Sirens (2018).

2. Iko Uwais

Aktor ganteng kelahiran 12 Februari 1983 di Jakarta ini mampu beradu akting dengan aktor Hollywood Keanu Reeves dalam film Taichi Man. 

Film ini menceritakan tentang seorang pendekar setia yang harus bertahan hidup dengan keahliannya. Iko Uwais diberi kesempatan menjadi petarung asal Indonesia dan menjadi musuh tokoh utama di babak final.

3. Yayan Ruhian

Aktor yang mahir bela diri ini lahir di Tasikmalaya pada 19 Oktober 1968. Berbekal kemahirannya di dunia silat, tentu saja mampu menarik perhatian beberapa sutradara Amerika dan membuatnya muncul dalam film-film seperti Star Wars: The Force Awakens dan John Wick: Chapter 3 - Parabellum.

4. Christine Hakim

Artis senior satu ini tidak akan diragukan lagi dalam dunia perfilman. Penampilannya selalu memikat hati insan perfilman dan penonton. 

Christine Hakim lahir di Jambi pada 25 Desember 1956. Ia membintangi film Hollywood berjudul Eat Love (2010) menjadi perbincangan hangat di dunia infotainment karena berlatar di Bali.

Disutradarai oleh Ryan Murphy, film ini menampilkan banyak aktor Hollywood terkenal termasuk Julia Roberts, Javier Bardem dan lainnya. Namun di antara para aktor Hollywood terkenal kita bisa menemukan penampilan Christine Hakim di Eat Pray Love.

Christine memerankan Wayan, yang merupakan sahabat Liz Gilbert, karakter yang diperankan oleh Julia Roberts.

5. Joe Taslim

Pria kelahiran Palembang, 23 Juni 1981 terkenal karena memerankan karakter Jaka dalam film The Raid yang disutradarai oleh Gareth Evans. Dari situ, Joe mulai digandrungi oleh sineas internasional.

Joe memiliki latar belakang seni bela diri yang membuatnya cocok untuk berakting di film laga. Joe Taslim juga pernah terlibat dalam beberapa proyek film Hollywood. Joe juga sempat muncul sebagai antagonis di Fast and Furious 6.

Adegan perkelahian dengan karakter Han dalam bahasa Indonesia menjadi hits di kalangan penggemar saat itu. Joe juga membintangi film Star Trek: Beyond dan Mortal Kombat. Di film tersebut Joe memerankan alien bernama Manas yang ditakuti.

6. Ray Sahetapy

Peran yang dimainkan aktor yang lahir di Sulawesi Tengah, 1 Januari 1957 tidaklah main-main lantaran aktor papan atas Indonesia ini dipercaya Sutradara dan produser Hollywood untuk bermain dalam film Hollywood sebagai Captain America: Civil War.

7. Julie Estelle 

Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Januari 1989 ini memang sudah banyak membintangi film-film berkualitas di Indonesia. Namun perannya dalam The Raid 2 menarik banyak sineas Hollywood.

Julie Estelle akhirnya berperan sebagai "Hammer Girl" dalam film The Kickboxer: City of Blood.

8. Atiqah Hasiholan

Atiqah lahir di Jakarta, 3 Januari 1982. Aktris dan model Atiqah Hasiholan berakting dalam film Hollywood berjudul Java Heat.

Java Heat sendiri merupakan film produksi bersama Amerika-Indonesia tahun 2013.

Film ini bercerita tentang seorang Amerika yang menyamar yang bekerja sama dengan polisi Indonesia untuk menangkap pencuri permata kelas dunia. Pencuri menculik putri Sultan untuk mencuri harta kerajaan.

9. Arifin Putra

Aktor kelahiran 1 Mei 1987 di Jerman aktif berakting di berbagai sinetron dan film selama tahun 2000-an. 

Dia juga membuat penampilan singkat di episode berikutnya dari The Raid. Dia memainkan peran Uko dalam film The Ride 2 dan memenangkan penghargaan di Penghargaan Film Indonesia dan Penghargaan Piala Maya untuk Aktor Terbaik.

Karirnya melambung saat berakting di film Macabre (Ruma Dara) tahun 2009 silam. Film ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang terjebak di rumah seorang pembunuh misterius bernama "Dara".

10. Cecep Arif Rahman

Aktor kelahiran Garut pada 18 Agustus 1972 sukses dengan film The Raid 2 bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Cecep Arif Rahman memulai debut filmnya di Star Wars: The Force Awakens (2015) dan John Wick: Chapter 3 -Parabellum (2019) sebagai mitra Yayan.

Sebelum menjadi aktor terkenal, Cecep adalah seorang guru sekolah dasar biasa di SDN 3 Tegal Panjang, Sucinaraja, Garut. Dia sering berlatih silat dengan idolanya, kakeknya.

Itulah 10 artis yang berhasil masuk dalam industri film Hollywood, yang manakah idolamu?

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network