Siapa Sangka Ahmad Sahroni, Mantan Tukang Semir Sepatu Kini Jadi Ketua Pelaksana Formula E

Tim Liputan
Sekjen IMI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana Formula E Jakarta. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jakarta Anies Baswedan telah menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix. 

Wakil Ketua Komisi III DPR itu ditunjuk langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam pelaksanaannya, Sahroni akan dibantu oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix.

Keputusan tersebut diungkapkan Gubernur Anies setelah pertemuan antara Co-founder Formula E, Alberto Longo; Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto; Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo; dan Sekjen IMI, Ahmad Sahroni di sebuah rumah makan di daerah Menteng, Rabu (24/11/2021).

Lelaki kelahiran Tanjung Priok 8 Agustus 1977 ini, meniti karirnya dari seorang pengusaha yang kemudian bergabung dengan Partai Nasdem. Roni, sapaanya, sudah dua periode di DPR, sejak 2014 hingga sekarang.

Namun, siapa sangka, kehidupan masa lalu Roni yang terbilang jauh dari kemewahan hidup. Dia berasal dari keluarga sederhana. Untuk membantu beban keluarga, dia pun tak segan menjadi tukang semir sepatu di utara Jakarta yang dekat dengan kekumuhan.

Namun berkat kerja keras dan ketekunan, Roni berhasil lepas dari kemiskinan bahkan menjadi salah seorang pengusaha kaya.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network