5 Pelatih Terakhir yang Bawa Manchester United Juara

Tim iNews. id
5 Pelatih terakhir yang bawa Manchester United Juara. (Foto: Istimewa)

3. David Moyes

 

Usai ditinggal Alex Ferguson, Moyes mendapatkan beberan untuk mempertahankan kejayaan yang telah diraih sebelumnya. David Moyes mulai menangani Man United Pada musim 2013-2014.

Moyes membantu klub setan merah memenangkan banyak kejuaraan. Salah satunya adalah kemenangan Man United dalam meraih trofi Community Shield. Dalam 51 pertandingan yang dipimpinnya, Man United menang sebanyak 27 pertandingan, 9 kali imbang dan 15 kali kekalahan.

4.


Sir Alex Ferguson. (Foto: Reuters).

 

Alex Ferguson muali melatih Man United pada tahun 1986, saat itu Fergusen menggantikan Atkinson yang dipecat sekitar bulan November 1986. Selama hampir 27 tahun Fergusen melatih Man United berhasil membawa tiga belas trofi English Premier League,

Selin itu juga Ferguson juga membawa Setan Merah meraih 5 Piala FA, 2 Liga Champions, dan 18 trofi lain. Ferguson memilih pensiuan pada tahun 2013 silam.

5. Ron Atkinson

Ron Atkinson menjadi pelatih Man United pada 1981-1982. Dibawah asuhannya Men United berhasil mengantarkan klub tersebut meraih 10 kemenangan berturut-turut. Selain itu, Atkinson juga membawa Man United meraih 2 gelar pada kejuaraan Piala FA dan Charity Shield.

Ron Atkinson dipecat pada 6 November 1986 karena ketidak konsistennya dalam melatih.

Nah, itulah Pelatih terakhir yang bawa Manchester United Juara. Semoga artikel ini bermanfat dan juga menambah wawasan pembaca semua.
 

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network