PSSI Pastikan Timnas Indonesia Tetap di AFF, Netizen Indonesia Berjamaah Unfollow Instagram EAFF

Ramdani Bur
Timnas Indonesia bertahan di AFF, netizen Indonesia unfollow Instagram EAFF berjamaah. (Foto: PSSI)

PSSI pastikan Timnas Indonesia tetap di AFF dan batal pindah ke EAFFnetizen Indonesia unfollow Instagram Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF) berjamaah.

Sebelumnya, PSSI membuka kemungkinan menjalankan desakan yang dilancarkan sejumlah pencinta sepakbola Tanah Air kepada mereka,yakni meninggalkan AFF dan gabung EAFF. Diprediksi dengan gabung EAFF, Timnas Indonesia bakal naik level karena bakal rutin bersua dengan Jepang, Korea Selatan dan China.

Namun, setelah menghitung untung dan rugi, PSSI memutuskan untuk bertahan di AFF. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, setelah Timnas Indonesia U-16 menang 2-1 atas Timnas Vietnam U-16 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB.

"Surat kita sudah dibalas dari AFF. Kita terima karena putusan di mereka, dan karana sesuai komdis, dari AFC juga ada di situ, dianggap permainan tak ada masalah," kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers pascalaga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam.

"Kemudian, tentunya kita tetap saja (bertahan) di AFF, karena memang kita di kawasan ASEAN (Asia Tenggara). Jadi kita ganti saja isunya, kita balas Vietnam dan Thailand seperti sekarang kita bisa menang atas Vietnam U-16)" tegas pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network