Bukan China, Ternyata Begini Asal Usul Mie Instan

Aiq Haidar/NET
Asal usul mie Instan (Foto : Instagram @carikulinersolo)

Tak selang begitu lama mie instan yang dibuat Ando semakin banyak dinikmati oleh orang-orang Jepang kala itu dan ia akhirnya membuat perusahaan bernama "Nissin" dengan memproduksi mie instan pertamanya bernama Chicken Ramen atau Ramen Rasa Ayam.

Pada tahun 1971 perusahaan Momofuku Ando mengeluarkan produk Cup Noodle, inovasi makan mie instan di dalam gelas. Hal tersebut yang membuat mie instan semakin digemari oleh orang Jepang, ada sekitar 55 juta porsi mie instan yang dikonsumsi setiap tahunnya di Negara tersebut.

Di Tahun 2000 angka penjualan mie instan bisa mencapai 48 miliar bungkus per tahun, dan hingga tahun 2020 angka konsumsi mie instan global menyentuh angka 116 ,miliar bungkus per tahun dilansir dari World Instant Noodles Association.

Ekspansi Mie Instan ke Mancanegara

Perkembangan mie instan yang semakin meningkat, serta peminat yang banyak membuat produk tersebut secara pesat merambah ke seluruh negara di dunia.

Seperti ke Amerika Serikat hingga Eropa. Salah satu faktor melesatnya produk asal Jepang ini didasari oleh lima prinsip yang dipegang Ando kala itu, yakni jika ingin mengembangkan makanan yaitu produk tersebut harus memiliki harga yang terjangkau, kenyamanan, keamanan, kebersihan, serta lama penyimpanan.

Dengan memiliki produk makanan instan maka orang-orang akan merasa sangat terbantu jika ingin mencari makanan, selain cara membuatnya yang simple, rasa-rasa yang disajikan oleh sederet produk mie instan juga sangat bervariasi.

 

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network