4 Kali Juara di Indonesia, Netizen Malaysia Sebut Timnas Malaysia Raja di Indonesia

Maulana Yusuf
Timnas Malaysia U-19 juara Piala AFF U-19 2022. (Foto: Twitter/@fam_malaysia)

TIMNAS MALAYSIA mengukir catatan luar biasa kala berlaga di Indonesia. Mereka sukses meraih gelar juara kala dalam kurun waktu 12 tahun terakhir kala mengikuti turnamen di Indonesia. Teranyar, pencapaian manis itu diukir di Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, dalam 12 tahun ke belakang, tepatnya pada 2010, Timnas Malaysia senior berhasil meraih gelar Piala AFF 2010 di Jakarta, Indonesia. Kala itu, Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- sukses mengalahkan tuan rumah, Timnas Indonesia, di final dengan agregat 4-2.

Setelah itu, Malaysia terus melanjutkan dominasinya di Tanah Air dengan menjuarai SEA Games 2011 di level U-23. Kali ini, Timnas Malaysia U-23 menang atas Timnas Indonesia U-23 lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Malaysia juga berhasil menjadi juara di Piala AFF U-19 2018 saat Indonesia kembali menjadi tuan rumah. Kala itu, Timnas Malaysia U-19 mengalahkan Timnas Myanmar U-19 dengan skor 4-3.

Teranyar, Malaysia kembali mendulang gelar juara di Tanah Air. Pasukan Harimau Malaya Muda itu sukses membungkam Timnas Laos U-19 dengan skor 2-0 di partai final Piala AFF U-19 2022.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network