Membanggakan, Atlet Taekwondo asal Kota Cirebon Raih Emas Pada Korea Open 2022

Riant Subekti
Atlet Taekwondo asal Kota Cirebon, Febrianti berhasil raih medali emas ajang Korea Open ( Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Usai bertarung dengan optimal dan maksimal di laga Final, akhirnya Taekwondo Kota Cirebon Febriyanti berhasil meraih medali emas di Nomor 67 Kg Putri dalam Ajang 2022 Chuncheon Korea Open yang berlangsung di Korea Selatan. " Alhamdulillah, tadi saya baru dapat kabar dari Korea bahwa Atlet kita dari Kota Cirebon yakni Febriyanti yang masih berusia 22 tahun ini meraih medali emas, kami kaget dan bangga sekali mas, Febriyanti sudah berlatih dan berjuang hingga dapat emas," ujar Kepala Binpres Cabang Olahraga Taekwondo Kota Cirebon Suwiriyadi kepada RRI pada Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut Suwiriyadi menuturkan ajang 2022 Chuncheon Korea Open yang berlangsung di Korea Selatan tersebuy sebagai ajang pemanasan yang maksimal untuk Febri. " Ini ajang bagus dan saya juga langsung mendukung penuh melalui Kevin Sport agar Febri bisa bertarung di Korea dengan harapan besar Febri terus menanjak hingga bisa meraih medali baik di PORPROV maupun PON mendatang." ucap Suwir.

Melalui Suwiriyadi Febri pun mengucapkan terima kasih akan dukungan dari masyarakat Kota Cirebon. " Saya ucapkan terima kasih untuk doa dan suport yang telah diberikan warga Kota Cirebon kepada saya hingga saya meraih medali emas," tutur Suwir.

Torehan tinta emas Febriyanti yang meraih medali emas di Ajang 2022 Chuncheon Korea Open membuat Pemerintah Kota Cirebon bangga.

" Saya denger kabar dari tim humas KONI akan raihan medali emas Febriyanti di Ajang 2022 Chuncheon Korea Open, ini saya senang, kagum dan haru, perjuangan Febri begitu besar bersama tim dari taekwondo Kota Cirebon, saya salut, bangga lah pokoknya," ujar Walikota Cirebon, Nasrudin Azis.

Lebih lanjut Azis, yang juga Mantan Atlet Judo Kota Cirebon ini berharap bahwa atlet - atlet Kota Cirebon lainnya bisa mengikuti jejak Febriyanti.

" Nah saya harap kedepan banyak atlet yang bisa meraih prestasi serupa seperti Febri dari semua Cabang Olahraga yang ada di Kota Cirebon, kalian pasti bisa dengan latihan dan perjuangan yang keras, saya yakin atlet Kota Cirebon pasti sukses dan juara," pungkas, Nashrudin Azis.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network