Logo Network
Network

Kirab Merah Putih 2023 Kota Cirebon, Peserta Arak Bendera Sepanjang 500 Meter

Riant Subekti
.
Senin, 06 Maret 2023 | 12:32 WIB

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -  Kirab Merah Putih Kebangsaan Republik Indonesia 2023 di Kota Cirebon, Jawa Barat mengikuti ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, Senin (6/3/2023). 

Tidak hanya itu Kirab Merah Putih Kebangsaan juga di ikuti Forkompimda Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan ( Ciayumajakuning) dan kontingen dari Subang dan Purwakarta Jawa Barat. 

Kirab Merah Putih Kebangsaan dimeriahkan dengan parade kendaraan hias dan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter oleh satuan TNI dan Polri dan sejumlah anggota Paskibraka. 

Selain Pimpinan Forkompimda Ciayumajakuning, Parade Kirab Merah Putih Kebangsaan nampak juga Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, yang ikut hadir dengan menggunakan kendaraan roda 4.

Adapun rute dalam kirab yang diikuti ribuan peserta tersebut dimulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB, dimulai dengan perjalanan dari Jl Siliwangi via Jl RA Kartini, Jl dr Cipto Mangunkusumo, Jl Pemuda, Jl Brigjen Dharsono dan berakhir di Stadion Bima Kota Cirebon. 

Informasinya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono juga akan hadir di Stadion Bima. Kegiatan akbar ini, juga akan diikuti oleh 8 kabupaten.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini