Deretan Foto Karya Desainer Muda Cirebon, Nailil Fitri Faqih saat Tampil di Fashion Show ITWT

Riant Subekti
.
Sabtu, 05 November 2022 | 09:06 WIB

KABUPATEN CIREBON,iNewsCirebon.id - Industri fashion dan dunia pesantren ternyata memiliki hubungan yang erat jika diupayakan dengan baik. Hal inilah yang diupayakan desainer muda asal Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Nailil Fitri Faqih untuk memaksimalkan potensi usaha konveksi dan industri fashion.

Dimulai dari lingkup pesantren, Teh Nai panggilan akrabnya percaya industri fashion bisa menciptakan kemandirian ekonomi.

Bahkan bisa memberikan manfaat ke lingkungan masyarakat sekitar pesantren.

Pemilik usaha Okenai online tersebut sukses membawa nama harum Kabupaten Cirebon belum lama ini, dengan mengikuti Indonesia Tradisional Wedding Festival (ITWT) yang diselenggarakan di Balai Asri Pusda'i Bandung, Jawa Barat pada 30 Oktober 2022 lalu. 

" Alhamdulillah kita bisa mengikuti Fashion show di Bandung pada ajang ITWT, dimana dihadiri 10 pengusaha fashion se Jawa Barat,kebetulan saya termasuk desainer paling muda, sebelumya juga kita mengikuti Fashion Show di Turki " ujar Teh Nai pada MNC Portal Indonesia. Sabtu (5/11/2022). 

Kesuksesannya di dunia fashion tidak lepas dari kerja keras dan doa selama ini, diceritakan perempuan kelahiran Jagapura Cirebon tahun 1993 tersebut untuk memulai didunia Fashion di tahun 2015 dia harus banting tulang untuk berbelanja baju di pasar Tanah Abang Jakarta. 

" Itu kali pertama saya terjun di bisnis Fashion, Saat itu belum ada jasa online ya, saya belanja barang di Tanah Abang sendirian, saya angkat barang sendiri, itu karung karung belanjaan, pernah saya sampai mau pingsan, " katanya. 

Sempat fakum beberapa tahun di bisnis fashion , Teh Nai kembali memulai bisnis Fashion di tahun 2019 tentunya tak lepas dari restu kedua orang tua dan suami. 

" Kita coba memasarkan produk karya sendiri lewat online, lewat jaringan pesantren pesantren, alhamdulillah produk kita diterima dengan baik," katanya. 

Dengan ciri khasnya bunga mawar merah atau mawar cinta, produk Okenai lebih mudah dikenal,

Produk Fashion yang dihasilkan Okenai sendiri berkualitas premium namun dengan harga grosir, seperti Scraft bermotif bunga mawar, gamis umroh, baju Couple muslim keluarga dll, ini semua dilakukan berdasarkan pangsa pasar sebelumya yaitu di pesantren pesantren. 

" Setiap membuat produk kita terbatas, sesuai momen moment tertentu saja,sehingga desain desain kita banyak edisinya " sebut teh Nai. 

Meski produk produk fashion yang dihasilkan selalu laris diserbu pelanggan, namun Okeinai sendiri tidak membuka reseller, customer langsung melalui tangan pertama dengan mengunjungi akun IG @Naililfaqih atau IG @okenai.store atau ke No Whatsapp 0899- 0978-938.

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini