get app
inews
Aa Read Next : 5 Minuman Penurun Kolestrol yang Ampuh Berkhasiat dan Aman Bagi Lansia

Begini Serunya Saat Nenek-nenek Ikut Lomba Permainan Anak

Senin, 31 Mei 2021 | 16:42 WIB
header img
Peringatan Hari Lansia Nasional di Taman Lansia Binaan Rumah Zakat di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (31/5/2021). (Foto : Ali S)

INDRAMAYU, iNews.id - Beragam cara unik dilakukan untuk memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia), salah satunya di Indramayu Jawa Barat, nenek nenek diajak bermain dan berlomba tetapi dengan menggunakan mainan yang biasa digunakan anak anak.

Seperti halnya yang digelar di Taman Lansia Binaan Rumah Zakat di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Senin (31/5/2021).Ada empat kategori lomba yang diikuti para lansia, yaitu lomba puzzle, lomba congklak, lomba mancing, dan lomba boling.

Salah seorang lansia, Karci (75) mengaku senang. Di usianya yang sudah senja, ia masih berkesempatan mengikuti beragam perlombaan bersama puluhan lansia lainnya.

Pada kesempatan itu, Karci mengikuti lomba mancing dan lomba boling."Kalau lomba mancingnya tadi kalah. Mainnya gak usah, seneng bisa ikut main," ujar dia.Karci menyampaikan, permainan tersebut sudah lama sekali tidak ia mainkan.

Ia memperkirakan, permainan tersebut terakhir ia mainkan pada masa kecil puluhan tahun lalu.Sementara itu, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Lastri Mulyani mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan dalam memperingati Hari Lansia Nasional tahun ini.

Dengan tujuan, ingin membuat para lansia bahagia dan kembali bernostalgia pada saat mereka kecil dahulu."Kita mengadakan lomba dimana permainannya itu permainan di masa kecil mereka jadi seperti nostalgia. Jadi mereka kembali ingat ke masa kecil," ujar dia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut