get app
inews
Aa Read Next : IRT Tewas Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Kuningan saat Jemput Anak Mengaji

Kembangkan Desa Wisata, Sandiaga Uno dan Cinta Laura Kunjungi Cibuntu Kuningan

Senin, 31 Mei 2021 | 15:36 WIB
header img
Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno beserta Cinta Laura, berkeliling desa wisata Cibuntu Pasawahan Kuningan, Senin (31/5/2012) (Foto : Omen)

KUNINGAN, iNews.id -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bersama Cinta Laura Kiehl, Senin (31/5/2021) siang, berkunjung ke Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Kunjungan Sandiaga Uno dan Cinta Laura ke Desa Cibuntu Kabupaten Kuningan, meninjau perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di indonesia. Hadir juga Bupati Kuningan, Asep Purnama 

Di desa yang penuh dengan keindahan alam dan banyaknya peninggalan sejarah, Sandiaga dan Cinta Laura diajak mengelilingi seluruh kawasan wisata dikembangkan oleh pihak Desa Cibuntu Kecamatan pasawahan. 

Di tempat wisata, Cinta laura dan Sandiaga tampak tak canggung belajar membuat gerabah yang terbuat dari tanah liat, Cinta Laura juga terlihat asik memainkan musik gamelan khas sunda Kuningan.

"Ditengah pandemi Covid-19, perekonomian nasional harus bangkit terutama sektor pariwisata," ucap Sandiaga Uno dalam sambutanya.

Ditambahkan Sandiaga Uno, era sekarang ini memaksa kita terutama warga masyarakat agar memahami digitalisasi. Sehingga perkembangan pariwisata bisa maju secara pesat.

Sementara itu, Cinta Laura Keihl berpesan agar anak muda berkreatif dan inofativ dibidang wisata. Agar dunia luar memahami dan mengetahui tempat tempat dan budaya yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. "Kalian anak muda adalah harapan bagi perkembangan wisata di Desa Cibuntu," ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga menyarankan Pemerintah Kabupaten Kuningan, untuk mendaftarkan Desa Cibuntu dan desa lainnya di Kabupaten Kuningan, dianugerah desa wisata 2021. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut