get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Pabrik Pengolahan Rotan di Plumbon Cirebon, Kerugian Diperkirakan Capai Milyaran

Kebakaran Rumah di Pulasaren Cirebon, 5 Unit Damkar Dikerahkan di Tengah Akses Gang yang Sempit

Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:20 WIB
header img
Akses jalan sulit membuat petugas Damkar sempat alami kesulitan memadamkan api sebuah rumah di Jalan Pulasaren Kota Cirebon (Foto: Abdul Rohman)

KOTA CIREBON, iNews.id - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah yang berlokasi di area padat penduduk Jalan Pulasaren Kota Cirebon hingga 5 unit Damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Sebuah rumah yang terletak di gang Rasamala RT 04 Kelurahan Pulasaren Kota cirebon habis dilalap si jago merah, Sabtu (11/6/2022) sore.

Menurut Akid Wahyudi, saksi mata sekaligus keluarga yang melihat terjadinya kebakaran itu, menuturkan kebakaran terjadi sekira pukul 15.00.

"Begitu dapat kabar dari tetangga kalau rumah orangtua saya kebakaran, saya langsung datang ke lokasi dan melihat api berasal dari belakang rumah," ujar Akid.

Dirinya langsung memadamkan api pakai ember dengan dibantu warga, hanya api berkobar cepat sekali, warga langsung menelepon Damkar," sambungnya.

Akibat Kobaran api yang cepat menyambar seisi bangunan rumah, membuat warga sekitar tidak sempat menyelamatkan seluruh barang-barang berharga milik korban.

Sebanyak lima unit kendaraan pemadam kebakaran dan delapan tangki air dikerahkan untuk menjinakkan api yang melahap bangunan rumah tersebut

Sulitnya akses jalan masuk kendaraan menuju lokasi kebakaran, membuat petugas damkar kewalahan sehingga saat memadamkan api pada rumah tersebut mengalami kendala. 

"Alhamdullilah api berhasil dipadamkan selama 45 menit setelah menerima laporan," ujar Nurjaman selaku Kasie Kesiapsiagaan dan Penyelamatan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Cirebon.

Beruntung atas insiden tersebut tidak memakan korban jiwa hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian berupa material.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut