get app
inews
Aa Read Next : Dapat Restu dan Dukungan RK, Suhendrik Yakin Dapat Menjawab Persoalan & Kebutuhan Kota Cirebon

Ridwan Kamil Bisa Peluk Eril, Bersyukur Jasadnya Ditemukan Masih Utuh

Jum'at, 10 Juni 2022 | 11:35 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersyukur bisa melihat langsung kondisi jasad putranya yang masih utuh, Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersyukur bisa melihat langsung kondisi jasad putranya yang masih utuh, Emmeril Kahn Mumtadz, setelah ditemukan kepolisian Bern, Swiss.

Sebagaimana diketahui, Emmeril atau yang akrab disapa Eril dinyatakan hilang setelah terseret arus Sungai Aare, Bern, pada 26 Mei 2022.

Dan jenazahnya akhirnya ditemukan pada 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde. Ridwan Kamil setelah melihat jasad Eril, langsung memandikannya sesuai ajaran Islam. Bahkan, Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil itu mengazankannya.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil melalui unggahan terbaru di akun Instagram-nya, Jumat (10/6/2022).

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH,.. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil di postingan terbarunya, Jumat (10/6/2022).

Ridwan Kamil juga bersyukur jasad Eril ditemukan dalam keadaan utuh, menengok ke kanan, dan aromanya wangi. "Dan MASYA ALLAH, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," ungkap Ridwan Kamil.

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," sambungnya. Di akhir keterangan unggahannya, Ridwan Kamil pun menyebutkan jika akan membawa pulang jenazah Eril ke Tanah Air.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut