get app
inews
Aa
Read Next : Pasangan Mahasiswa Baru di Padang Kepergok Berbuat Mesum dalam Toilet Musala

UMP Buka Booth Pendaftaran Mahasiswa Baru di Cirebon

Selasa, 07 Juni 2022 | 15:48 WIB
header img
Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto. (Foto: Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) membuka stand pendaftaran mahasiswa baru di Cirebon.

UMP melalui Biro Publikasi dan Admisi bersama Humas dan Promosi menggelar Rektor UMP Menyapa dan Peresmian Tempat Penerimaan Mahasiswa Baru di Cirebon, Selasa (7/6/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupatan Cirebon Ronianto, Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Cirebon Edi Baredi, beserta Perwakilan Sekolah SMA/K MA terbaik di Kabupaten dan Kota Cirebon.

Dalam kesempatanya Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Shelter FM dengan UMP bekerjasama untuk membuka Tempat Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ini bertujuan untuk mebuka akses seluas luasnya kepada masyarakat Cirebon agar lebih mudah kuliah di UMP. Saat ini UMP memiliki 49 Program Studi, baik dari kesehatan termasuk kedokteran. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Psikologi, Farmasi, Ilmu Budaya dan Komunikasi, Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Pertanian dan Perikanan dan Pascasarjana," jelasnya.

Selain itu, rektor juga meberikan beasiswa mulai dari beasiswa Hafidz Quran, Prestasi, Kader Muhammadiyah, Fakir Miskin, yatim piatu, Pusat Studi Dakwah, Polri, Bupati, dan Kokam.

"Jadi kami datang kesini selain memberikan akses yang mudah juga kami berikan beasiswa. Termasuk beasiswa wartawan," jelasnya.

Lebih lanjut rektor mengatakan Cirebon merupakan salah satu kantong mahasiswa UMP. Karenanya UMP memberikan akses khusus agar mereka bisa kuliah di UMP.

"Program studi kami mayoritas unggul, baik dan baik sekali kita ada 6 program studi kelas internasional. Ada beberapa hal keungguan kita yang diakui bahkan oleh dunia internasional seperti kelapa kopyor dan muatan enterpreneur," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ronianto berharap kerjasama tersebut bisa ditingkatkan dengan kerjasama yang lain seperti KKN, pengabdian masyarakat dan lainnya.

"Kami juga memiliki rumah sakit pendidikan yang bisa digunakan untuk tempat praktik mahasiswa," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, masyarakat Cirebon bisa melanjutkan kuliahnya di UMP. Sekaligus bisa memanfaatkan beasiswa yang telah disediakan UMP.

"Mudah mudahan kerjasama ini bisa lebih banyak dan berlanjut ke Pemda Cirebon agar mahasiswa bisa transfer ilmu disini," jelasnya.

Sementara itu Station Manager Shelter FM Helmi menambahkan dijadikanya Shalter FM menjadi tempat penerimaan mahasiswa baru.

"Ini merupakan inovasi yang sangat luar biasa. Masyarakat Cirebon bisa kuliah di UMP bisa lebih mudah dan dekat. Atau bisa akses di web www.pmb.ump.ac.id," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut