get app
inews
Aa Read Next : Al-Bait Tour and Travel Cirebon Gelar Manasik Umroh

Jemaah Haji Termuda asal Indonesia Ini Masih Duduk di Bangku Kuliah Semester 2

Selasa, 07 Juni 2022 | 13:35 WIB
header img
Ibadah haji. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Imla Rosyidi (19) merupakan jemaah termuda yang diberangkatkan Kemenag RI pada penyelenggaraan ibadah haji 1443H/2022M. 

Mahasiswa semester dua, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, jenjang D1 ini diberangkatkan pada kloter satu Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 1).

Keberangkatan Imla ke Tanah Suci tidak lain karena menggantikan ayahnya, Imran Rosyadi (46), yang wafat pada Februari 2021 lalu. Sang ayah meninggal disebabkan penyakit jantung atau saat musim wabah Covid-19.

Imla pun berangkat bersama ibunya, Lilis Laelasari (45). Di sela-sela keberangkatan, Lilis mengungkapkan perasaan bahagia dan sedih sesaat setelah mendarat di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Sabtu (4/6/2022) lalu.

“Sedih campur bahagia, Imla bisa dampingi saya haji,” kata Lilis dikutip dalam laman resmi Kemenag, Selasa (7/6/2022).

Lilis yang tampak menahan air matanya, juga menceritakan dirinya dan almarhum suaminya yang telah mendaftar haji tahun 2011, dengan setoran pertama masing-masing sebesar Rp25 juta. 

"Setoran pelunasan masing-masing 17 juta setahun sebelum suami meninggal. Tidak menyangka saya haji sama anak perempuan,” ujar dia.

Imla Rosyidi lahir di Jakarta, 30 April 2003. Imla merupakan anak pertama dari empat bersaudara yang menggantikan ayahnya ke Tanah Suci. 

Saat ini, Imla tercatat sebagai mahasiswa semester dua, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, jenjang D1 dan tengah mengambil cuti dari kuliahnya untuk menunaikan ibadah haji.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut