get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Pasutri Petani Punya 10 Anak Sukses Semua Ada yang jadi TNI, Guru hingga Pekerja Tambang Viral

Bisnis Waralaba Swiwings Rambah Cirebon

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 17:15 WIB
header img
Swiwings merupakan salah satu restaurant menawarkan menu berupa aneka makanan (foto: ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Dengan tagline "Tetap Sehat Tetap Lezat" Outlet Swiwings melangsungkan grand openingnya di Cirebon, Sabtu (2/10/2021).

Swiwings merupakan salah satu restaurant menawarkan menu berupa aneka  makanan dengan menu utama sayap ayam. Swiwings juga tergolong usaha yang masih baru, dikarenakan baru beroperasi pada tahun 2017. 

Perwakilan Manajemen Swiwings Aris Kurnia mengatakan, hadirnya outlet Swiwings di wilayah Cirebon ini  pertama kalinya di Jawa Barat (Jabar). "Meski ini yang pertama kalinya hadir di wilayah Cirebon. Namun, kami merupakan bisnis owner franchise yang dari beberapa outletnya hampir berada di beberapa daerah Jawa Timur (Jatim) maupun Jawa Tengah (Jateng). 

Karenanya, dengan telah hadirnya di wilayah Cirebon,  semoga bisa menambah ekspansi kita ke beberapa daerah lainnya di Jabar ini," ujar Aris pada sela grand opening di Jalan Pilangraya, Batlayon Arhanudse 14 Swiwings Cirebon.

Meruntut pada awal buka bisnis waralaba ini tidak terlepas dari dua sang Foundernya M.Ibnu Fajril Jabin dan Rizky Gusti Santoso. Di mana, pada saat awal membuka bisnis ini, dari kedua founder tersebut menggunakan tempat koskosan mereka yang berada di Malang sebagai tempat awal merintis bisnis bermodel frainchise ini. 

Dengan memanfaatkan promosi di Instagram, melakukan endorse, dan juga bekerja sama dengan aplikasi online. Swiwings merasa mampu bertahan sehingga pada April 2018 Swiwings mulai membuka outlet di sebuah ruko di jalan Sumatra, Jember. 

Hingga kini outlet Swiwings Indonesia tersebar hamper di seluruh kota di Jawa Timur diantaranya Kediri, Tulungagung, Jember, Gresik, Mokokerto, Banyuwangi.
Berkiprah di bisinis kuliner Swiwings terus melebarkan pergerakan kemitraannya. 

Salah satunya membuka outlet baru yg berlokasi keluar dari daerah rumah yaitu di Jawa Barat tepatnya di Kota Cirebon. Ivanelly,SE atau biasa disapa Mbak Iva ini mempelopori sebagai bisnis mitra owner dari Swiwings Cirebon. 

Bagi Iva berbisnis kuliner bukanlah hal yang baru namun bergabungnya kemitraan dengan Swiwings merupakan tantangan yang baru. 
Akan tetapi Iva sangat mempunyai keyakinan bahwa Swiwings akan berjalan dengan baik di Kota Cirebon. Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan didasari dari rasa semua menu produk Swiwings yang enak dan cocok di lidah masyarakat Jawa Barat umumnya dan juga Kota Cirebon secara khusus. 

Disamping rasa yang enak, diimbangi juga dengan harga yang sangat pas di kantong, apalagi di saat keadan Pandemi seperti ini. Maka Iva yakin sangat bisa untuk menggaet segmentasi pasar pecinta kuliner di Cirebon."Harganya murah, rasanya enak banget dan porsi nya pas. Aku rasa Swiwings  akan diterima dengan baik oleh semua kalangan pecinta kuliner di Kota Cirebon" ujar Mbak Iva selaku mitra bisnis owner Swiwings Cirebon. 

Pemilihan bermitra dengan Swiwings juga didasari menu chiken wings yang sedang sangat hits disukai berbagai usia mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa.
Sementara dalam melaksanakam Grand Opening Outlet Swiwingsnya di Cirebon ini dari seluruh rangkaian kegiatan tentunya disertai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Khusus promo selama bulan periode Grand Opening hingga 31 Oktober 2021 yaitu Menu Buy 1 Get 1 seharga Rp 15,000,- pecinta kuliner semua sudah bisa membawa pulang paket menu 2 wings, 1 nasi dan 1 ice tea.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut