get app
inews
Aa Read Next : Rumah Warga di Kedondong Kidul Cirebon Tertimpa Tanah Longsor

Tebing Setinggi Lebih 300 meter Galian C Gunung Kuda Longsor, Timbulkan Suara Gemuruh

Kamis, 30 September 2021 | 16:10 WIB
header img
Tebing Gunung Kuda setinggi lebih dari 300 meter Dukupuntang Kabupaten Cirebon alami longsor (foto: ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Tebing Gunung Kuda setinggi lebih dari 300 meter Desa Cipanas Dukupuntang Kabupaten Cirebon alami longsor, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun peristiwa itu membuat aktivitas galian C di lokasi terpaksa dihentikan.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu, saat aktivitas penambangan di lokasi sedang berlangsung. Sejumlah alat berat yang ada di dilokasi sempat panik dan berusaha menghindar reruntuhan tebing.

banyaknya material yang berjatuhan menimbulkan suara gemuruh hingga radius lebih dari 100 meter. Warga sekitar menduga kejadia itu gempa bumi. Sementara dampak dari longsoran tebing juga menimbulkan abu tebal di sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi galian C tersebut merupakan lokasi yang menjadi lahan milik CV. Al-Zariyah sebagai penanggung jawab pengelola H. Karim.  

Kapolsek Dukupuntang Iptu Afandi melalui Kanit Intelkam Aiptu Sadur Priyatno, yang melakukan pengecekan langsung lokasi kejadian meminta kepada semua pekerja untuk menghentikan terlebih dahulu penambangan. "Untuk mengantisipasi longsor susulan, petugas memasang garis polisi di sekitar TKP," katanya Kamis (30/9/2021) ucapnya. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut