get app
inews
Aa Read Next : Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2023

LPPD Resmi Dikukuhkan Walikota Cirebon, Membawa Hal Positif Bagi Kota Cirebon

Kamis, 30 September 2021 | 11:37 WIB
header img
Sejumlah Pengurus LPPD kota Cirebon usai dikukuhkan Walikota Cirebon H. Nashrudin Azis (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id- Walikota Cirebon H.Nashrudin Aziz mengukuhkan Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Cirebon periode 2021-2026, Kamis(30/9/2021).

Walikota mengatakan Berharap LPPD Kota Cirebon tidak hanya menjadi wadah untuk menghimpun para anggota dalam hal pengembangan bakat paduan suara akan tetapi juga melayani bagi sesamanya.

“Saya yakin bahwa pengurus yang baru dilantik memiliki kapasitas dan kemampuan yang hebat, semua harus kompak, membawa nama harum Kota Cirebon” tuturnya di ruang lobi setda Kota Cirebon.

Di tempat yang sama Ketua LPPD Kota Cirebon, Aris Herlinawati menjelaskan, Pesparawi adalah bagian dari kegiatan pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat Kristiani sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman Kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Aris menyebutkan dengan pengukuhan dan pelantikan tersebut, maka organisasi ini akan terus berkiprah dan berkontribusi membangun prestasi untuk Kota Cirebon baik di tingkat propinsi atau nasional.

Selain itu, katanya, dengan adanya kepengurusan LPPD yang baru kali pertama di kota cirebon setidaknya semakin memberikan ruang bagi generasi muda.

"Terlebih menjauhkan para generasi gereja dari tindakan-tindakan penyalahgunaan narkoba dan kegiatan yang sifatnya negatif," bebernya.

Ia berharap pengukuhan pengurus tersebut dapat menjadi bentuk peningkatan kerohanian dan mendorong pengembangan seni tarik suara dalam rangka memuji nama Tuhan sesuai dengan ajaran agama.

“Dalam agama, setiap manusia adalah sama dan tidak membedakan suku, ras dan golongan, serta tidak pula menempatkan minoritas sebagai orang yang sedikit tetapi menempatkan semua dalam aspek keagamaan sama seperti Tuhan memandang umatnya,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar semua pengurus yang dilantik dapat bekerjasama dan menjadi tim yang solid guna membawa Pesparawi Kota Cirebon kearah yang lebih baik.

“Pentingnya kekompakan, persatuan dan kesatuan serta saling mendukung satu dengan lainnya,” tegasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut