get app
inews
Aa Read Next : Kembali Raih Kursi DPR RI, Herman Khaeron Gelar Tasyakuran dengan Kader & Simpatisan Partai Demokrat

Pembentukan Provinsi Cirebon Raya Banjir Dukungan, Kang Hero Ikut Mendukung

Rabu, 29 September 2021 | 06:05 WIB
header img
Kang Hero, Pembina Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Cirebon (Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id Anggota DPR RI Herman Khaeron mendukung Rencana pembentukan Provinsi Cirebon Raya yang sudah sejak lama digagas. Di sisi lain, kawasan pesisir utara Jawa Barat ini memang dianggap sudah layak menjadi Provinsi.

“Secara pribadi saya sangat mendukung sekali,” kata Hero sapaan akrab Herman Khaeron, usai sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI di salah satu hotel Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (28/9).

“Cirebon sangat layak menjadi sebuah provinsi karena pertimbangannya semakin dimekarkan, semakin kita didekatkan dengan pemerintah, semakin mandiri dalam pengelolaan keuangan, Insyaallah semakin memakmurkan rakyat,” imbuh Kang Hero.

Pada Provinsi Cirebon Raya terdapat Kota Kertajati, Kabupaten Cirebon Timur dan Indramayu Barat

Namun demikian, menurut Kang Hero, masyarakat harus diyakinkan kembali. Gagasan ini harus disepakati oleh masyarakat se-Ciayumajakuning.

“Tentunya harus sepakat dan selaras dengan harapan masyarakat Ciayumajakuning. Namun, ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan, karena Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum memberikan respon positif,” katanya.

Kang Hero sendiri merupakan pembina dari Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Cirebon (P3C).

“Kami sudah mengkaji dari seluruh aspek teknis, baik kebutuhan fiskal, ketersedian kantor, dan kemungkinan-kemungkinan lainnya termasuk pentingnya pembentukan Provinsi Cirebon. Ya semuanya layak menurut saya,” pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut