get app
inews
Aa Read Next : 2 Nakes di PKM Pamengkang Terpapar Covid-19

Gelar  Hajatan Dilarang, Ribuan Seniman Unjuk Rasa ke Pendopo Indramayu

Jum'at, 28 Mei 2021 | 18:05 WIB
header img
Ribuan seniman berunjuk rasa di depan Pendopo Kabupaten Indramayu lantaran gelar hajatan dilarang. (Foto ; Ali s)

INDRAMAYU, iNews,id  - Ribuan seniman di Kabupaten Indramayu menggelar aksi unjuk rasa di Pendopo Indramayu, Jumat (28/5/2021) siang.Para demonstran itu sebelumnya mengawali aksi dengan berorasi di Sport Center Indramayu.

Mereka lalu melakukan long march ke Gedung DPRD Kabupaten Indramayu dan terakhir di Pendopo Indramayu. Diiringi mobil dengan sound system raksasa yang biasa digunakan mereka mentas, para seniman itu juga berorasi sepanjang jalan.

Pantauan di lokasi, sebagian seniman turut mengenakan kostum seperti buta-butaan, dan lain sebagainya saat berdemo.Mereka juga secara bergantian menyuarakan aspirasinya agar pemerintah daerah segera mencabut kebijakan larangan hajatan di Kabupaten Indramayu.

Tuntutannya, seniman menuntut kelonggaran untuk bisa aktivitas kembali," ujar salah seorang seniman Sidik, Jumat (28/5/2021). Sidik mengatakan, para seniman pun siap untuk mematuhi protokol kesehatan asalkan hajatan bisa kembali digelar.

Ia juga memberi jaminan, baik seniman maupun tuan hajat siap dibubarkan bilamana komitmen itu tidak mereka indahkan."Hasil pertemuan tadi, pemerintah siap mengakomodir dan mengizinkan dan memberikan kelonggaran untuk kami beraktivitas kembali," ujar dia.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut