get app
inews
Aa Read Next : Banggar DPR RI Kritik Bansos Presiden Lebih Kental Aspek Politik Ketimbang Teknokrasinya

Mensos Janji Beri Pelatihan Ibu Kandung Bayi yang Jadi Manusia Silver 

Senin, 27 September 2021 | 16:32 WIB
header img
Bayi silver yang sempat viral di medsos.(Foto: Instagram)

JAKARTA,iNews.id - Beredar foto seorang bayi berusia 10 bulan yang dicat silver dan dibawa untuk meminta-minta di Pamulang, Tangerang Selatan. Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini merasa turut prihatin atas kejadian itu.  Dia mengatakan baik anak dan ibunya telah diamankan di salah satu balai Kemensos. Sang ibu dijanjikan dapat pelatihan agar bisa bekerja dengan layak tanpa meninggalkan bayinya. 

"Sebetulnya kalau lihat sejarahnya kasihan tapi sekarang sudah ada di balai kami si anak dan ibunya," kata Mensos saat ditemui di kantor Kemensos, Senin,(27/09/2021).

BACA JUGA:

Mensos Risma Siap Jadi Ibu bagi Anak-anak Yatim Piatu Terdampak Pandemi Covid-19

Program pemberdayaan akan disiapkan ke ibu kandung bayi. Risma berharap bayi tersebut tidak terlantar.  "Ya pokoknya di balai kami nanti kita akan lakukan pemberdayaan untuk ibunya supaya ibunya tidak meninggalkan anaknya namun dia bisa berusaha. Kami kan punya sentranya, dia bisa bekerja di situ karena selama ini dititip-titipkan karena ibunya harus bekerja," tuturnya. 

Risma mengakui masih ada masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), yakni manusia silver lainnya yang berada di luar sana, sehingga Mensos terus mengumpulkan para PMKS yang nantinya akan diberdayakan di balai-balai milik Kemensos melalui Sentra Kreasi Atensi (SKA).

"Kita sekarang lagi kumpulkan semua tim kita, kemarin di bawah jembatan ada lagi, kita selesaikan satu-satu. Itu ada yang sudah kerja di sini tapi masih anak-anak kalo gak di balai terus kita tawari kalau kamu bekerja dan akhirnya mau bekerja," katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut