Logo Network
Network

Perjalanan Cinta Kakek Nikahi Gadis 18 Tahun, Jatuh Cinta saat Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Toiskandar
.
Sabtu, 21 Mei 2022 | 00:54 WIB
Perjalanan Cinta Kakek Nikahi Gadis 18 Tahun, Jatuh Cinta saat Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati
Kakek juragan tanah H Sondani dan gadis pujaan hati yang dinikahinya, Via menunjukkan buku nikah. Kakek Sondani mberikan mahar fantastis (Foto: Nuna Lee)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Viral pernikahan seorang kakek berusia 65 tahun dengan gadis cantik di Cirebon, Jawa Barat viral di media sosial.

Kakek juragan tanah bernama H Sondani itu memberikan mahar fantastis kepada gadis pujaannya, Via (18) berupa uang sebesar Rp700 juta, rumah, serta umrah untuk keluarga sang istri.

Pernikahan ini digelar di rumah mempelai wanita di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, H Sondani merupakan juragan tanah, warga Desa/Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Sondani dan Via berkenalan karena sering bertemu saat ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon yang merupakan salah satu walisongo.

Sondani mengungkapan rasa cintanya kepada sang gadis. Ternyata, perasaan H Sondani tak bertepuk sebelah tangan. Via pun menerima cinta H Sondani. Akhirnya mereka menjalin hubungan cinta hingga sepakat menikah.

H Sondani mengatakan, mahar yang diberikan total Rp700 juta termasuk untuk membiayai akad nikah dan resepsi pernikahan. Namun yang baru diberikan secara tunai Rp300 juta. 

Tidak hanya itu, H Sondani berencana memberangkatkan keluarga mempelai wanita enam orang dan 10 orang dari keluarganya, umrah setelah Hari Raya Idul Adha.

"Saya punya ucapan yang disaksikan Abah Tohir, bahwa kalau saya mendapat istri perawan, kedua orang tua akan saya bawa umroh. Abah Tohir itu, habib yang menjadi saksi pernikahan," kata H Sondani, Jumat (20/5/2022).

Pernikahan beda usia itu menjadi perbincangan warga dan netizen. Video dan foto pernikahan beda usia sangat jauh ini pun viral setelah dibagikan ke media sosial (medsos).

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.