get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cirebon Gelar Pasar Murah, Harga Beras Premium Rp. 14 Ribu/Kilogram

Bulog Cabang Cirebon, Salurkan 730 Ton Kedelai Subsidi bagi Pengrajin Tahu Tempe

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:03 WIB
header img
Kepala Bulog Cirebon, Budi Sultika saat meninjau Kacang kedelai subsidi yang akan di salurkan ke para pengrajin tahu dan tempe. (Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Sebanyak 730 ton kedelai subsidi di salurkan Kantor Bulog Cabang Cirebon bagi pengrajin tahu dan tempe melalui Koperasi Produsen Tempe dan Tahu Indonesia (KOPTI) di wilayah kerja Bulog Cirebon.

Jumlah tersebut nantinya terbagi untuk empat daerah sewilayah opersional Bulog Cirebon.

Budi Sultika, Kepala Bulog Cabang Cirebon mengatakan penyaluran kedelai subsidi tersebut merupakan program pemerintah untuk membantu meringankan kan biaya produksi pengrajin tahu dan tempe.

"Untuk Kabupaten Cirebon, sebanyak 270 ton, Kota Cirebon 40 ton, Kabupaten Majalengka 430 ton dan untuk Kabupaten Kuningan 450 ton," ungkap Budi, Rabu (19/5/2022).


Kacang kedelai subsidi pemerintah

Budi menambahkan subsidi yang di berikan kepada pengrajin sebesar Rp. 1000 per kilogram.

Sehingga nantinya para pengrajin bisa mendapatkan harga kacang kedelai sesuai kemampuan mereka yaitu Rp. 10.250 per kilogramnya.

Hal tersebut di lakukan karena para pengrajin tahu dan Tempe mengeluh akan tingginya harga kacang kedelai dipasaran, sehingga pemerintah perlu memberikan subsidi agar usahanya tetap berjalan.

Diharapkannya dalam penyaluran kedelai subsidi tersebut, para perajin tahu tempe tetap bisa menjalankan usahanya ditengah harga kedelai yang cukup tinggi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut