get app
inews
Aa Read Next : Kafe Kabarong Desa Sinarancang, Suguhkan Pemandangan Danau Setupatok yang Menawan

Hujan Deras Terjang Wilayah Cirebon, Sebabkan Dua Rumah Alami Kerusakan

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:50 WIB
header img
Rumah Rusak di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu , Kabupaten Cirebon. (Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Hujan deras pada Senin (16/5/2022) malam yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Cirebon, sebabkan dua rumah milik warga Dusun 1 Seda, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon alami kerusakan.

Kerusakan terdapat pada bagaian atap rumah warga, diduga karena material yang sudah rapuh tidak kuat menahan derasnya air hujan saat itu.

Diketahui rumah tersebut milik keluarga Hasanudin yang beralamat di RT 01 RW 02, yang dihuni 4 jiwa dan milik keluarga Abdul Rokman yang beralamat di RT 03 RW 02, Dusun 1 Seda, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu.

Camat Mundu, Kabupaten Cirebon, Anwar Sadat mengatakan pihaknya langsung memfasilitasi terkait pengajuan proposal bantuan terhadap dampak bencana alam yang menimpa warganya ke dinas terkait.

"Sudah melakukan asesmen sejumlah kerusakan, kita ajukan kedinas terkait agar segera melakukan perbaikan terhadap sejumlah rumah yang alami kerusakan," ujar Anwar Sadat saat ditemui iNewsCirebon.id, Selasa (17/5/2022) di kecamatan setempat.

Ditambahkan Anwar Sadat tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun keugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Untuk sementara keluarga korban mengungsi di tempat yang lebih aman, karena takut tertimpa material yang sudah rapuh.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut