Logo Network
Network

Kafe Kabarong Desa Sinarancang, Suguhkan Pemandangan Danau Setupatok yang Menawan

Riant Subekti
.
Minggu, 29 Mei 2022 | 15:27 WIB
Kafe Kabarong Desa Sinarancang, Suguhkan Pemandangan Danau Setupatok yang Menawan
Kafe Kabarong di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu Suguhkan suasana pedesaan yang asri (Foto: Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Satu lagi tempat nongkrong asyik di Cirebon yang menyuguhkan suasana alam khas pedesaan.

Kafe Kabarong di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sangat cocok bagi anda penikmat suasana asri dengan suguhan hamparan pematang sawah dan danau Setupatok yang menawan.

Pemandangan Danau Setupatok di Desa Sinarancang, dapat menjadi pilihan rehat sejenak dari kebisingan dan hingar bingarnya kota.


Pemandangan danau Setupatok dari Kafe Kabarong

Dari titik kota, kawasan Kafe Kabarong bisa ditempuh hanya dengan waktu 30 menitan saja dengan menggunakan motor atau mobil, dengan jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer.

Untuk pengguna roda empat sendiri akses menuju lokasi sangat mudah ditempuh, baik dari arah Mundu atau dari ruas jalan yang menuju Desa Sinarancang.

Didirikan pada tahun 2021 lalu, Kafe Kabarong didirikan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) pemerintah Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu.

" Tempatnya di ketinggian, sangat cocok menikmati suasana alam, dan hamparan danau Setupatok," ujar Merry salah satu pengunjung kafe tersebut, Minggu (29/5/2022).

Kafe Kabarong juga mempunyai berbagai kudapan seperti minuman dan makanan sebagai teman untuk menikmati suasana alam tersebut.

"Ada donat ubi, pisang goreng hangat, nasi goreng spesial, dan minuman coklat, kopi dan lainya," ujar Iyas salah satu pelayan Kafe tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini