get app
inews
Aa Read Next : Refleksi Suksesnya Thudong Internasional, LMA Gelar Syukuran dengan Anak Yatim dan Guru Ngaji

Persiapan Waisak di Vihara Dewi Welas Asih Cirebon

Minggu, 15 Mei 2022 | 14:28 WIB
header img
Panitia persiapan detik Waisak tengah membersihkan Patung Budha di Vihara Dewi Welas Asih Cirebon. (Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Jelang hari Waisak 2566 BE / 2022 pengurus Vihara Dewi Welas Asih Cirebon siap menyambut perayaan hari besar umat Budha tersebut.

Sejumlah persiapan nampak dilakukan, seperti pencucian patung Budha Sakitmuni oleh sejumlah pengurus Vihara dan persiapan altar sembayang yang akan di laksanakan pada 16 Mei 2022 besok.

Sekertaris Vihara Dewi Welas Asih Cirebon, Richard D Perkasa mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pernak pernik persiapan detik detik Waisak yang akan di lakukan Senin (16/5/2022) esok.

"Diperkirakan ada 150 jemaat yang akan mengikuti detik - detik perayaan Waisak di Vihara Dewi Welas Asih, tentunya tetap dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Richard pada iNewsCirebon.id, Minggu (15/5/2022).

Perayaan Waisak 2566 BE mengusung tema Moderasi Beragama Membangun Kedamaian, diharapkan bisa menepis isu isu perbedaan agar mengutamakan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut