Logo Network
Network

Atap Rumah Warga Blok Kranten Ambruk, Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Riant Subekti
.
Jum'at, 13 Mei 2022 | 13:39 WIB
Atap Rumah Warga Blok Kranten Ambruk, Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang
Atap rumah milik warga Kenanga Sumber alami kerusakan akibat Hujan deras disertai angin kencang (Foto : Ist )

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (13/5/2022) malam, sebabkan 1 rumah milik warga di Blok Kranten, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, alami kerusakan yang cukup berat pada bagian atap rumah.

Pusdalop BPBD Kabupaten Cirebon Faozan, mengatakan rumah milik Nendra ambruk setelah atap rumah tidak mampu menopang derasnya air hujan yang mengguyur Desa Kenanga Kamis sore.

"Rumah ini dihuni 5 orang, semuanya selamat, hanya saja mereka membutuhkan sejumlah kebutuhan seperti terpal untuk menutup atap yang ambruk," katanya Jumat (13/5/2022).

Hujan deras disertai angin kencang berlangsung cukup lama, dari beberapa rumah warga yang alami kerusakan, rumah milik Nendra terlihat yang paling terdampak.

"Pemilik rumah sementara diungsikan, tapi memang mereka membutuhkan beberapa kebutuhan darurat seperti family kit, family kids, dan paket dapur," ujarnya.

Kata Faozan, pemilik rumah hanya bekerja sebagai  wiraswasta, hasil kerjanya belum mampu untuk memperbaiki atap rumah yang ambruk.

" Matrial rumah yang sudah rapuh, diduga tidak kuat menahan derasnya hujan saat itu," ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, akibat kejadian tersebut nendra diperkirakan alami kerugian sebesar puluhan juta rupiah.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini