get app
inews
Aa Read Next : 4 Kebohongan Susi ART Ferdy Sambo yang Diungkap Bharada E, Brigadir J Sempat Angkat PC?

Transaksi Jual Beli Rumah Berujung Pelecehan Seksual

Selasa, 21 September 2021 | 15:01 WIB
header img
Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum memberikan keterangan (Foto : Nandha)

JAKARTA, iNews.id - Berawal dari transaksi jual beli rumah, seorang perempuan berinisial S mengalami pelecehan seksual. S ditemani kuasa hukum, Sunan Kalijaga, menyambangi Komnas Perempuan pada Selasa, (21/9/2021).

Sunan Kalijaga menuturkan kronologi kliennya menjadi korban tindak pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik.  Insiden ini berawal karena sebuah bisnis transaksi jual beli rumah di mana, Mansyardin disebut ingin membeli rumah milik wanita berinisial S.

"Tapi bapak M ini malah melakukan bujuk rayu. Artinya berbicara di luar koridor seyogyanya seseorang mau membeli rumah," kata Sunan Kalijaga saat ditemui di Komnas Perempuan pada Selasa (21/9/2021). 

Dia menyebut bahwa dalam transaksi itu, S malah diajak untuk membuka kamar di sebuah hotel oleh ayah Taqy Malik. Lantas kejadian itu membuat wanita inisial S menjadi tersudutkan.

"Melenceng. sehingga klien kami merasa tersudut Dan tidak berdaya. Sehingga perbuatan yg diharamkan oleh Agama terjadi," kata Sunan Kalijaga. 

Sementara, awal mula perempuan S ini melihat ayah Taqy Malik itu lewat sebuahkegiatan pengajian. Di mana ayah Taqy Malik saat itu datang bersama keluarganya.

"Karena menurut klien kami, sosok yg dia temui pada saat pengajian di daerah rumah ya itu, bapak M ini bersama keluarganya, ada istrinya, anaknya berinisial TM, dan anak perempuannya. Sehingga ada (pemikiran) sosok ini baiklah," katanya. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut