get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Sambut Pesta Demokrasi, Ribuan Warga Antar Jagoannya Daftar Pemilihan Kepala Desa

Senin, 20 September 2021 | 10:32 WIB
header img
Ribuan masyarakat menggunakan pakaian putih berkumpul guna mendukung calon kuwu yang akan bertarung dalam Pilwu pada November mendatang (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Ribuan warga dari desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, dengan menggunakan pakaian berwarna putih mendatangi balai desa setempat, Senin (20/9/2021).

Pantauan di lokasi menyebutkan, kedatangan ribuan warga tersebut dalam rangka mengantar Bakal Calon Kuwu (Kepala Desa) yang akan bertarung pada Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak pada bulan November yang akan datang.

Banyaknya masyarakat yang datang tersebut, membuat pihak kepolisian dari Polres Cirebon Kota melakukan pengamanan. Puluhan personel pun disiagakan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

M Iwan sendiri secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kuwu dan pendaftarannya pun diterima langsung oleh ketua PPS setempat.

Camat Kapetakan R Udin Kaenudin, mengatakan, proses pendaftaran Bakal Calon di desa Kertasura berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

"Alhamdulilah berjalan lancar, banyaknya orang yang datang, memang itu euforia saja," ujarnya singkat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut