get app
inews
Aa Read Next : Tak Sabar Antre Bensin, 2 Pengendara Motor Aniaya Petugas SPBU hingga Terkapar

Jelang Mudik Lebaran 2022, Reservasi Hotel di Cirebon Tembus Lebih dari 75 Persen

Senin, 18 April 2022 | 14:14 WIB
header img
Hotel Bentani (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Pemerintah memperbolehkan mudik lebaran 2022 dengan berbagai persyaratan yang berlaku setelah 2 tahun lebih berada dalam masa Pandemi. Tentu saja hal ini berpengaruh pada perkiraan meningkatnya jumlah pemudik yang akan pulang kampung pada Lebaran mendatang. 

Kebijakan pemerintah itu membawa angin segar bagi usaha di sektor perhotelan. Demikian juga halnya yang dialami sektor perhotelan yang ada di wilayah Cirebon, apalagi Cirebon merupakan kawasan transit dari berbagai daerah yang tidak saja menampung pemudik yang akan pulang kampung tetapi juga pemudik yang lintas wilayah ke berbagai daerah lainnya.

Dari pantauan iNewsCirebon.id, jelang dua pekan lebaran lebaran 2022 reservasi kamar hotel rata-rata sudah mencapai 75 persen. Kebanyakan customer melakukan booking awal melalui aplikasi penyedia jasa pesan hotel online.

Hal ini sampaikan oleh Publik Relation Bentani Hotel Cirebon, Sherly Putri, 2 pekan jelang lebaran memang sudah ada reservasi hotel dengan tingkat keterisian sekitar 75 persen dan kemungkinan masih terus akan merangkak naik.

"Bentani hotel tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan ketat untuk para tamu hotel, salah satunya secara konsisten menerapkan penggunaan aplikasi peduli lindungi," ujar Sherly, Senin (18/4/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut