get app
inews
Aa Read Next : KAI Salurkan Program TJSL, Bagi Ibu Hamil dan Balita Untuk Pencegahan Stunting

Mudik 2022 Diprediksi Membludak, Ini Antisipasi yang Dilakukan PT KAI

Sabtu, 09 April 2022 | 16:28 WIB
header img
KAI Daop 3 Cirebon Siagakan Ratusan Petugas Gabungan pada Bulan Ramadan dan Jelang Lebaran (Foto: Istimewa/Riant Subekti)

Selain Kesiapan bersama unsur Kepolisian, PT KAI Daop 3 Cirebon juga telah berkaloborasi dengan pihak TNI dalam menjamin keamanan objek vital jalur rel KA di bulan Ramadan dan jelang idul fitri 1443H, melalui kegiatan pengecekan menggunakan Kendaraan Lori.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 H di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. 

Terhitung Per 1 April 2022, masyarakat telah bisa memesan tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan, sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan pada tanggal 1 April s.d 16 Mei 2022 dan seterusnya.

Untuk menyelenggarakan Angkutan Lebaran di masa pandemi Covid-19 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

Sejak memasuki stasiun, pelanggan akan dicek suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer. Begitu juga saat di kereta api, petugas secara berkala membersihkan titik-titik yang sering disentuh pelanggan dengan disinfektan. 

PT KAI Daop 3 Cirebon secara konsisten, akan terus mengingatkan pelanggan agar menerapkan protokol kesehatan, sehingga kesehatan para pelanggan dapat terjaga dengan baik. KAI secara nasional telah menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 s.d H+10 Lebaran atau 22 April s.d 13 Mei 2022.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut